Home  / Peristiwa
Disangka Maling Sawit, Mobil Warga Diberondong Tembakan
Jumat, 4 September 2020 | 11:50:21
(Foto: iNews/Joni)
Mobil rombongan warga dikejar dan diberondong tembakan oleh aparat keamanan perusahaan sawit.
OKI - Mobil rombongan warga diberondong tembakan oleh beberapa oknum aparat diduga merupakan Satuan Brimob yang bertugas menjaga keamanan di areal PT Buluh Cawang Plantations Unit Bumi Arjo. Mereka disangka pencuri sawit yang belakangan marak menimpa perusahaan itu.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu, namun sejumlah warga mengaku trauma dan ketakutan.

Warga Lempuing, Galuh mengatakan, peristiwa itu terjadi saat dia dan warga lainnya pulang dari berkunjung ke rumah kerabat di Desa Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing Induk.

"Kami bermaksud ingin mempersingkat perjalanan dengan mengambil jalan pintas melewati jalan milik PT Buluh Cawang Unit Bumi Arjo. Saat itulah tiba-tiba mobil dikejar oleh kendaraan yang diketahui milik tim pengamanan perusahaan tersebu," katanya, Kamis (3/9/2020).

Selain dikejar mereka mengaku dihujani tembakan secara membabi buta oleh oknum tersebut. "Bahkan kendaraan kami dikejar dari areal PT sampai ke jalan umum di Desa Mukti Sari," ujar Galuh.

Saat kejadian tersebut puluhan warga ramai di lokasi, dan sejumlah ibu rumah tangga bahkan sempat panik dan ketakutan usai mendengar suara letusan beberapa kali.

Humas PT Buluh Cawang Plantation Mulyadi saat dihubungi melalui ponsel menjelaskan bahwa penembakan yang dilakukan oleh beberapa oknum pengamanan tersebut sudah sesuai prosedur.

Pihak perusahaan beralasan bahwa selama ini sudah sering terjadi aksi pencurian buah sawit yang dilakukan oleh warga. "Tim pengamanan melakukan tindakan refresif untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," ujar Mulyadi.

Warga yang berada di dalam mobil pikap saat kejadian berencana melaporkannya ke Propam Polda Sumsel untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PTPN V Budidayakan 1,5 Juta Bibit Sawit Unggul Percepat PSR
Alert! AS Boikot Minyak Sawit Perusahaan Ini, Kebunnya di RI
Maling Bobol Museum Ninja, Brankas 150 Kg Isi Uang Diangkut
Tim Pengabdian Unri Kenalkan Lidi Sawit Menjadi Produk Hand Made di Desa Sako Kuansing
Permintaan Tinggi Dari India dan China, Harga Kelapa Sawit Riau Naik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter