Home  / Peristiwa
Polsek Bunut Dukung Program Jaga Kampung Yang Diluncurkan oleh Polda Riau
Kamis, 27 Agustus 2020 | 15:06:53
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Ditengah Pandemi Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Riau meluncurkan program Jaga Kampung. Program tersebut salah satunya bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat, yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Angkasa Bripka M Sauli lakukan pengecekan atau pemantauan Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka ketahanan pangan bersama kelompok Tani Makmur Bersama Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (27/8).

Disadari adanya pandemi Covid-19 menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang dan menurunnya produktivitas. 

Bripka M Sauli adalah personil Polsek Bunut yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Angkasa yang membina langsung kelompok Tani Makmur Bersama yang merupakan warga masyarakat Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan.

Lokasi Lahan Ketahanan pangan Berada di RT 05 RW 05 Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan. Adapun beberapa jenis tanaman sayuran yang dikembangkan antara lain, kacang panjang, tmun, cabe dan labu.

Terpisah Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani mengatakan, gerakan jaga kampung adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat Covid-19.

"Itu berupa pertanian, perikanan, dan peternakan," jelasnya. 

Tujuan pencanangan jaga kampung ini yaitu agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Dengan tiga hal ini kampung dapat terjaga, baik dari Covid-19, narkoba, radikalisme dan lain sebagainya. "Ini gerakan dari kita semua," tegasnya. 

Kesuksesan program jaga kampung tersebut tidak lepas dari dukungan berbagai jajaran, termasuk masyarakatnya, di mana fokus utamanya adalah pemenuhan kebutuhan. Sebab itu, gerakan ketahanan pangan menjadi pilihan dalam program tersebut.

"Diharapkan dengan adanya jaga kampung dapat menjaga keamanan lingkungan. Oleh karena itu, butuh dukungan seluruh stakeholder," pungkasnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Ukui Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui
Polsek Bandar Sei Kijang Sampaikan Himbauan Prokes Kepada Karyawan
Polsek Kuala Kampar Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis Salah Satu Wabup Pelalawan
Datangi Bank BRI, Polsek Kerumutan Pasang Banner Wajib Pakai Masker
Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kuala Kampar dan Instansi Terkait Terus Lakukan Operasi Yustisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter