Home  / Peristiwa
Kapolsek Ukui dan Perangkat Desa Cek Lahan Ketahanan Pangan
Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:13:09
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Desa Air Emas merupakan salah satu bagian dari wilayah Kecamatan Ukui, dengan penduduk mayoritas bersuku Jawa, menjadikan desa ini penduduknya sangat hobi bercocok tanam/bertani, sehingga program ketahanan pangan yang di inisiatif oleh Polri dapat berjalan dengan baik.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi bersama Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto dan Bhabinkamtibmas Desa Air Emas Bripka Nursulis didampingi oleh Kades Air Emas Agus Pamuji dan perangkatnya, melakukan pengecekan pada lahan ketahanan pangan yang berada di pinggir Jalan Poros Desa Air Emas,  Kabupaten Pelalawan, Rabu  (26/08).

Di kesempatan tersebut Kapolsek mengatakan, selain lahan ketahanan pangan yang berada di Jalan Mangga Kelurahan Ukui dan Desa Tri Mulya Jaya, Polsek Ukui juga telah bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di Desa Air Emas.

"Ya, lahan ketahanan pangan Polsek Ukui ada 2, lokasinya di Desa Tri Mulya Jaya dan Desa Air Emas," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan. "Sehingga dapat menjamin pasokan pangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang di inisiatif oleh Polri dalam hal ini Polsek Ukui," jelasnya. 

Adanya program ketahanan pangan Polsek Ukui ini sangat membantu kelompok tani. Mereka terlihat antusias mengerjakan dan merawat lahan yang dijadikan Program Kampung Tangguh Nusantara, dan Jaga Kampung Polda Riau untuk ketahanan pangan dalam menghadapi Pendemi Covid 19.

Pada lahan ketahanan pangan Sesa Air Emas, bukan hanya berupa jenis tanaman saja seperti yang kita lihat saat ini tanaman pepaya yang sudah berumur lebih kurang 2 minggu, kami juga ada kolam, yang mana akan kami isi dengan ikan lele.

Hasil dari kebun dan ternak ikan yang sedang dikelola ini nantinya digunakan untuk ketahanan pangan masyarakat Desa Air Emas dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini," pungkas Kepala Desa Air Emas Agus Pamuji. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Kerumutan dan Upika Ikuti Zoom Meeting Dengan Kapolres Pelalawan Terkait Giat Masyarakat di Masa Pademi Covid-19
Polsek Langgam Patroli C3 dan Sosialisasi Protokol Kesehatan
Kapolsek Ukui Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui
Datangi Bank BRI, Polsek Kerumutan Pasang Banner Wajib Pakai Masker
Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda Polsek Teluk Meranti Cek Kesiapan Prokes di Tempat Kampanye

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter