Home  / Peristiwa
Polisi: Gedung Kejagung yang Terbakar Bagian Intelijen, Kepegawaian, dan Administrasi
Minggu, 23 Agustus 2020 | 12:21:07
(Foto: Okezone/Muhammad Rizky)
Gedung Kejagung di Kebayoran Baru, Jaksel nampak hangus usai kebakaran hebat pada Minggu (23/8/2020).
JAKARTA - Kepolisian telah memulai pemetaan bagian-bagian Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta Selatan yang terbakar hebat sejak Sabtu (22/8/2020) malam. Saat ini api berhasil dipadamkan dan sedang proses pendinginan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana mengatakan bagian gedung yang terbakar merupakan bagian intelijen, kepegawaian, dan administrasi mulai dari lantai enam hingga lantai satu. Polisi bakal melakukan pemeriksaan saksi dan memetakan lebih lanjut.

"Kami sementara masih memetakan dan memeriksa beberapa saksi hari ini. Masih dalam pendalaman dahulu karena jam enam tadi api baru selesai dipadamkan," kata Nana di Jakarta, Minggu (23/8/2020).

Dia mengatakan api yang menghanguskan gedung Kejagung berhasil dipadamkan setelah ratusan personel dan 65 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berjibaku selama hampir 12 jam. Saat ini polisi masih melakukan penutupan sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi.

"Dari kepolisian dan TNI tetap melakukan pengamanan di lokasi dan untuk jalan tetap kita tutup. Titik api dari keterangan sementara berada di lantai enam turun ke bawah sampai lantai satu," ucapnya.

Jika proses pendinginan sudah selesai, polisi akan menerjunkan Tim Inafis dan Labfor untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Nana mengatakan penyelidikan akan melibatkan personel dari Kejaksaan Agung.

"Hari ini tim Labfor dan Inafis yang sudah kita bentuk akan melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut, tentunya ada beberapa dari anggota kejaksaan sendiri," ujarnya.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kebakaran Landa SMPN 1 Rambah
Bupati Harris Serahkan Bantuan Korban Kebakaran 5 Ruko Jalan Pemda
Jelang Maghrib, Mencekam 5 Ruko dan 1 Warung di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Terbakar Hebat
Atap Gedung Lembaga Sensor Film di Jalan MT Haryono Runtuh
Resmikan Gedung Puskesmas Baru, Bupati Alfedri: Layanan Kesehatan Harus Meningkat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter