Home  / Peristiwa
Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Pangkalan Kuras Kontrol Kolam Ikan dan Sayuran di Lokasi Kampung Tangguh Nusantara
Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:45:45
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sektor perikanan dan pertanian masyarakat, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad, melaksanakan pengecekan perkembangan ternak ikan nila di kolam jaga Kampung Tangguh Nusantara Polsek Pangkalan Kuras, Jumat (14/8).

Hasil dari pengecekan ternyata ikan nila yang ada di kolam berkembang biak dengan baik dan terlihat mulai membesar. 

Selain kolam ikan, perkembangan tanaman sayur-sayuran jenis pare, gambas, mentimun dan kacang panjang di lokasi kampung tangguh yang berlokasi di Kampung Baru, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, juga mengalami perkembangan yang sangat luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya ketahanan pangan dalam menghadapi dan mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19.

"Nantinya bila panen, hasil dari kolam jaga kampung tangguh Polsek Pangkalan Kuras akan dibagikan kepada warga yang tidak mampu dan yang membutuhkan uluran tangan," kata Kompol Ahmad. 

Selain itu Kapolsek Pangkalan Kuras mengatakan semua pihak harus mendukung Program Pemerintah dalam ketahanan pangan dalam situasi Pandemi Covid 19 serta menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB) sehingga petani indonesia kedepannya semakin propesional dan modern. 

"Kami berharap agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada yang berdampak ekonominya dimasa pandemi Covid-19 ini," tukasnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Minimalisir Penyebaran Covid-19, Polsek Pangkalan Kuras, TNI dan Satpol PP Gelar Ops Yustisi
Antisipasi Pergeseran Massa ke Pangkalan Kerinci, Polsek Ukui Lakukan Razia
Antisipasi Pungli, Polsek Pangkalan Kerinci Giatkan Sosialisasi
Polsek Pangkalan Lesung Sosialisasikan Maklumat Kapolri dan Pasang Spanduk Pendisiplinan Bagi Pelanggar Protokol kesehatan
Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi Meskipun Hujan Gerimis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter