Home  / Peristiwa
Ajak Warga Cinta Tanah Air, Kapolsek Tanah Putih Bagikan Bendera Merah Putih Hasil Jahitannya
Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:04:09
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - 
Menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, masih terlihat banyak masyarakat yang tak memasang bendera merah putih di depan rumahnya. 

Melihat hal ini, Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengambil inisiatif untuk menjahit sendiri bendera merah putih. Ada sekitar 75 helai bendera yang dijahit dan langsung dibagikan ke pada warga. 

Ini dilakukan Kompol YE Bambang Dewanto agar membangkitkan kesadaran warga meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI.

"Ada yang alasannya karena benderanya sudah usang dan tidak ada lagi serta tak sanggup membeli. Sekarang saya jahit sendiri sebanyak 75 helai dan akan saya bagikan kepada warga," kata Bambang Dewanto, Jumat (14/08).

Ia menjelaskan pembagian bendera merah putih ini dimaksudkan untuk menimbulkan semangat warga dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera merah putih didepan rumahnya.

Kendati ditengah penyebaran pandemi Covid-19, kecintaan terhadap tanah air janganlah sampai pudar dan bendera merah putih haruslah tetap berkibar diseluruh pelosok tanah air.

"Dengan berkibarnya bendera merah putih disetiap rumah warga menjadikan rasa Nasionalis kita semangkin tumbuh dan rasa bangga menjadi Bangsa Indonesia semangkin besar," ucap Bambang Dewanto. 

Bambang mengatakan, peringatan kemerdekaan RI kali ini dalam situasi pandemi Covid-19 dan tentu berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Saya menghimbau dan mengajak warga agar tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengundang massa yang dapat menjadi persoalan baru ditengah pandemi Covid-19 ini," kata Bambang. 

Mantan Kasat Reskrim Polres Kampar ini menjelaskan, selain 75 helai bendera merah putih yang dijahitanya langsung, Ketua Ranting Bhayangkari Tanah Putih juga menjahit 17 helai umbul-umbul yang dipasang di depan Mapolsek Tanah Putih. (R11)

.


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dua Warga Tak Gunakan Masker Terjaring Ops Yustisi Polsek Pangkalan Kuras
Jasad Mr X yang Ditemukan Tewas Dalam Sumur Warga Tualang Ternyata Warga Pekanbaru
Di Tengah Pandemi Covid 19, Babinsa TNI Turun ke Dalam Kubangan Lumpur
Perkosa Warga Sekampungnya, Pria di Rohil Ditangkap Polisi
Kapolsek Tanah Putih Bersama Muspika, Panen Raya Cabai Panjang di Lahan Ketahanan Pangan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter