Home  / Peristiwa
Polisi di Rengat, Antar Daging Kurban ke Warga Disabilitas
Jumat, 31 Juli 2020 | 21:46:36
riaueditor
RENGAT, riaueditor.com - Momen hari raya Idul Adha 1441 Hijiriah ini terasa sangat spesial khususnya bagi kaum distabilitas yang bertempat tinggal di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 

Kaum disabilitas ikut menikmati daging kurban dari Polres Inhu  dengan diantar langsung oleh Polisi, tidak perlu untuk mengantri mendapatkan kupon dan mendatangi Polres Inhu agar dapat menikmati lezatnya daging kurban. 
 
Berbekal data warga penyandang diatabilitas yang dimiliki oleh para Bhabinkamtibmas, jauh-jauh hari didata ulang dan berbekal data tersebut para petugas Polisi yakni para Bhabinkamtibmas mengantarkan daging kurban tadi dengan cara door to door system. 
 
Tak ayal hal ini membuat kaum disabilitas menangis terharu bahagia, sebab justru Polisi yang datang ketempat mereka, jalan keliling ke rumah rumah warga untuk mengantarkan daging kurban. 
 
"Idul Adha ini adalah momentum bagi kita umat muslim di dunia untuk saling berbagi tidak terkecuali kita Polres Inhu, yang juga menyediakan 15 ekor sapi yang akan disalurkan kepada warga Inhu," ujar Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran pada Jumat (31/7/2020).
 
Misran juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah jauh-jauh hari mendata para warga disabilitas atau berkebutuhan khusus dan warga yang perekonomian menengah kebawah.

"Tujuannya supaya saudara saudara kita kaum distabilitas ini  tidak perlu mengantri lagi dengan sistem kupon untuk mendapatkan daging kurban, kasian mereka ini harus kita bantu. Totalnya yang kita antar melalui bhabinkamtibmas itu sekitar 120 warga se-Kabupaten Inhu. Sebagai wujud bahwa memang Polri hadir ditengah-tengah masyarakat tanpa terkecuali," jelas Misran. 
 
Siwan, lelaki 62 tahun yang sejak 5 tahun terakhir mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya dapat menyembunyikan senyumnya usai didatangi Bhabinkamtibmas Polres Inhu untuk menerima daging kurban. 
 
"Beberapa waktu yang lalu memang beliau pak Bhabinkamtibmas ini mendata kami, dan kami tidak tahu apa tujuannya, yang ternyata inilah tujuannya untuk mengantarkan daging kurban. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Polisi Polres Inhu yang sudah peduli kepada kami," ungkap Siwan warga Kota Rengat itu dengan terbata bata. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jasad Mr X yang Ditemukan Tewas Dalam Sumur Warga Tualang Ternyata Warga Pekanbaru
Sempat Buang BB, Pengedar Narkoba di Kecamatan Tanah Putih Ditangkap Saat Nunggu Pembali
Perkosa Warga Sekampungnya, Pria di Rohil Ditangkap Polisi
Simpan Sabu di Pohon Kelapa Warga di Pangkalan Kuras Ditangkap Polisi
Imperial KTV Pekanbaru Diduga Sediakan Narkoba Untuk Pengunjung

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter