Home  / Peristiwa
Rumah Pensiunan ASN di Pekanbaru Nyaris di Bakar OTK
Rabu, 29 Juli 2020 | 18:35:19
Ilustrasi
PEKANBARU, riaueditor.com - Rumah milik Syamsul Rizal (59), seorang pensiunan ASN di Jalan Tanjung Jaya II Gg Tanjung Jaya II RT 002 RW 014 Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Selasa (28/7/2020), nyaris dibakar orang tak dikenal (OTK).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh istri korban bernama Ermawati (55). Saat itu sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, dirinya terbangun karena cucunya menangis, lalu secara bersamaan mendengar ada suara mobil jenis Honda Brio warna Grey Nopol BM 888 (seri tidak diketahui) berhenti di depan rumah korban dalam keadaan mesin hidup. 

Ermawati juga melihat dua orang turun dari mobil menuju kearah rumahnya dan tak lama langsung pergi meninggalkan rumah. Waktu itu ia tidak memperdulikan karena mengira orang tersebut merupakan anak dan teman dari korban. 

Lalu, sekitar pukul 02.30 Wib, Ahmad Wijoyo alias Yoyo (30), warga yang tinggal di rumah petak 3 tak jauh dari rumah korban, yang saat itu sedang bermain hp juga sebelumnya melihat ada sebuah mobil Honda Brio berhenti dan selang beberapa waktu mendengar ada suara sepeda motor jenis Yamaha N Max warna hitam (Nopol tidak iiketahui ) melintas.

Karena penasaran, Ahmad Wijoyo sempat mengintip melalui jendela rumahnya dan melihat ada api yang sudah membakar jendela dan meja diteras rumah korban.

Melihat api, ia langsung keluar rumah dan berteriak memanggil tetangga lainnya, lalu bersama warga mencoba memadamkan api, sehingga api tak membesar dan menghanguskan seisi rumah. 

Sementara itu, Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar mengaku pihaknya telah menerima laporan dugaan teror pembakaran rumah milik pensiuan ASN tersebut. 

Sejauh ini, telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan seluruh barang bukti dari lokasi kejadian.

"Korban dan beberapa warga yang mengetahui kejadian itu telah dimintai keterangannya sebagai saksi," kata Bainar, Rabu (29/7/2020).

Dari hasil pemeriksaan dan proses investigasi yang kita lakukan, ada dugaan pelaku menyelinap masuk mencoba menyulut api.

"Siapa pelakunya masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Simpan Sabu di Pohon Kelapa Warga di Pangkalan Kuras Ditangkap Polisi
Prajurit Pamtas Yonif 413 Kostrad Bantu Warga Kampung Skouw Sae Pindahkan Rumah Panggung
Imperial KTV Pekanbaru Diduga Sediakan Narkoba Untuk Pengunjung
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada 18 Pelajar MTs Miftahul Huda Dusun Bagan Benio
Antisipasi Kejahatan C3 di Wilayahnya, Polsek Ukui Lakukan Patroli

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter