Home  / Peristiwa
1.262 Orang Positif Covid-19 di Secapa AD, 17 Diisolasi di RS Dustira Cimahi
Jumat, 10 Juli 2020 | 00:06:57
(Foto: BNPB).
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.
JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memastikan 1.262 orang di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Temuan ini menjadikan kasus positif di Jawa Barat turut melonjak.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, dari klaster Secapa AD, mereka yang terpapar virus ini merupakan peserta didik dan beberapa tenaga pelatih. Namun, tidak semua yang dinyatakan positif menjalani perawatan di rumah sakit.

"Dari jumlah tersebut hanya ada 17 orang yang saat ini dirawat dan dilakukan isolasi di RS Dustira, Cimahi. Mereka dalam kondisi keluhan ringan yang di antaranya demam dan mengeluhkan pernapasan baik batuk maupun sesak," kata Yuri dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Adapun 1.245 orang lainnya tanpa keluhan apapun dan saat ini semuanya dikarantina di Secapa AD. Artinya, seluruh kompleks di Secapa AD dilakukan isolasi wilayah dan pengendalian orang keluar masuk wilayah tersebut.

"Pengawasan ketat dari Kesehatan Kodam 3 Siliwangi yang memantau terus menerus sepanjang hari. Seluruh peserta yang dipantau dalam keadaan baik. Kami memastikan bahwa tidak akan terjadi penularan ke luar komplek Secapa AD," kata Achmad.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tenang tidak panik. Di sisi lain keluarga peserta didik bisa memahami ini dan masih bisa melaksanakan kontak komunikasi dengan keluarganya.

Secara keseluruhan, penambahan pasien positif pada Kamis hari ini mencapai 2.657 orang sehingga total menjadi 70.736. Penambahan kasus positif didapatkan dari pemeriksaan spesimen yang hari ini mencapai 23.832.

"19 provinsi melaporkan kasus di bawah 10 dan ada 4 provinsi tidak ada penambahan kasus," ucapnya.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Positif Covid-19 di Siak Bertambah 15 Orang, 14 Diantaranya Klaster Tualang
Update 13 Agustus, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2.098 Jadi 132.816 Orang
Mengenal Efek Samping Vaksin China yang Diuji di Bandung
Update 12 Agustus: Positif Covid-19 Bertambah 1.942 Jadi 130.718 Orang
Bupati Aceh Singkil dan Istri Positif Corona

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter