Home  / Peristiwa
Pemborong Mangga Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi
Rabu, 8 Juli 2020 | 22:23:55
Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
Petugas Damkar dan PLN melakukan evakuasi pemborong mangga yang tewas tersengat listrik di Sukaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/7/2020).
TANGERANG - Nahas dialami Dedi, seorang pemborong mangga asal Sukaraja, Kabupaten Tangerang. Saat sedang memetik mangga, dirinya tewas terkena setrum listik.

Peristiwa bermula saat Dedi tengah memetik mangga dengan menggunakan galah bambu. Nahas, galah menempel kabel listrik bertegangan tinggi dan Dedi tersetrum hingga meregang nyawa tak lama kemudian.

Waka Polrestra Tangerang AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, Dedi memetik mangga bersama dua orang temannya. Dedi di atas memetik dengan memakai galah bambu. Sedang dua temannya ada di bawah.

"Saat sedang memetik mangga itu, gala bambu menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi dan menyebabkan yang bersangkutan meninggal," kata Yudhistira, dilansir sindonews.com, Rabu (8/7/2020) sore.

Dilanjutkan dia, korban memborong mangga 1 pohon seharga Rp100.000. Adapun kabel tiang listrik ada yang menjuntai dan mengenai pohon mangga. Kabel bertegangan tinggi ini berbahaya bagi keselamatan jiwa.

"Jika ada pohon yang menjuntai kabel listrik, warga diharap berhati-hati dan segara melapor kepada DLH dan pihak terkait agar segera dirapikan dan dipotong," sambungnya.

Dilanjutkan Yudhistira, proses evakuasi Dedi cukup sulit. Sebab korban berada di atas pohon. Dibutuhkan orang yang ahli agar tidak jatuh korban jiwa lagi. Akhirnya petugas Damkar dan PLN pun diterjunkan ke lokasi.

"Untuk evakuasi kita memang menunggu damkar dan pihak PLN, karena mereka yang tahu tegangan listriknya. Dan di TKP juga sudah dirapikan kabelnya," tambah Yudhistira.

Saat ini, korban telah berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar Kota Tangerang dan PLN. Jenazah korban pun telah dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang, menunggu dijemput pihak keluarga dan segera dikebumikan.

(sindonews.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Apartemen di Hong Kong Terbakar, Tujuh Tewas dan Belasan Luka
Jalani Pengobatan Alternatif, Seorang Guru Ditemukan Tewas Gantung Diri
Diduga Sakit, Pria di Pangkalan Kuras Ditemukan Tewas dalam Ruko
Penindakan Tim Gabungan TNI-Polri di Sugapa, 1 KKSB Tewas
Satu Keluarga Tewas Terkena Jebakan Tikus, Polisi Tetapkan Dua Tersangka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter