Home  / Peristiwa
Dua Pendatang di Siak Positif Covid-19, dan Sedang dalam Perawatan
Jumat, 26 Juni 2020 | 18:26:03
istimewa
Bupati Siak Alfedri bagikan masker dan handsanitizer untuk warga yang melintas kawasan wajib masker.
SIAK - Saat acara Bakti Sosial serantak Polda Riau di depan Istana Siak, Bupati Siak Alfedri menyebutkan kini ada dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Pekanbaru, Riau.

Hal itu juga dibenarkan oleh Wakil Sekretariat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono dilansir goriau.com, Jumat (26/6/2020).

"Kedua pasien positif Covid-19 yang disampaikan Bupati itu bukan warga Kabupaten Siak, mereka pendatang. Satu dari Surabaya dan 1 dari Pekanbaru," kata Budhi.

Dijelaskan Budhi, pasien positif Covid-19 ini datang dari Surabaya dan tinggal di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak baru sekitar 10 hari. Saat tiba di Riau, perusahaan tempat dia akan bekerja mewajibkannya untuk menjalani tes swab.

"Saat berangkat dari Surabaya sudah menjalani Rapid tes karena itu syarat untuk bisa terbang dan hasilnya negatif. Begitu sampai Pekanbaru, dia kembali menjalani tes swab di Santa Maria. Setelah 10 hari di Siak baru hasil swabnya keluar dan positif dan sekarang dirawat di Pekanbaru," kata Budhi.

Untuk 1 orang lagi yang positif Corona ini, pendatang dari Kota Pekanbaru yang juga ingin bekerja di perusahaan yang sama.

"Cuma dia tinggalnya di Perawang, dan dari perusahaan juga meminta yang bersangkutan menjalani tes swab sebelum mulai bekerja. Dari hasil itu ketahuan dia positif Covid-19," kata Budhi. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Percaya Corona, Anggota DPRD Diminta Hidup Bareng Pasien
Banyak Warga Tak Pakai Masker, Alfedri Minta Perda Covid-19 Segera Disahkan
19 Relawan Disuntik Vaksin Covid-19 di RSP Unpad, 1 Orang Tak Datang
Optimalisasi APBD dan Disiplin Protokol Kesehatan, Dua Roda Penggerak Stabilitas Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Siak Di Tengah Pandemi
Mahasiswa UIN SUSKA Gelar Webinar Bertajuk Solusi Aman Selesaikan Skripsi di Tengah Pandemi Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter