Home  / Peristiwa
Tinggal 3 Bulan di Rupat Utara, Seorang Warga Negara Malaysia Positif Covid-19
Selasa, 23 Juni 2020 | 22:07:38
(Foto: Internet)
Foto: Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis H. Tajul Mudarris
BENGKALIS Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Selasa, 23 Juni 2020, bertambah satu orang. Yakni, atas nama WH (62, laki-laki) yang tercatat berasal dari Kecamatan Rupat Utara.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis H. Tajul Mudarris mengatakan, meskipun tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Bengkalis, WH sebenarnya adalah warga negara asing (WNA).

"Bukan penduduk tempatan (Rupat Utara). WH merupakan warga negara Malaysia yang berdomisili di Malaka" jelas Tajul, sebagaimana dikutip Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri.

Ditambahkan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BDPD) Kabupaten Bengkalis ini, WH saat ini dirawat di Eka Hospital Pekanbaru. Yakni, sejak Jumat, 19 Juni 2020.

"WH berobat di Eka Hospital Pekanbaru atas inisiatif sendiri, tanpa melalui mekanisme rujukan" jelasnya.

Masih menurut Tajul, WH datang ke Rupat Utara sekitar 3 bulan silam. Tujuannya untuk melayat mertuanya yang meninggal dunia di salah satu desa di Rupat Utara.

"Usai melayat, sebenarnya WH ingin kembali ke Malaysia. Tapi batal, karena tidak ada kapal yang berlayar ke negara tersebut selama kurang lebih 3 bulan" imbuhnya.

Sebelum dirawat, WH yang merupakan pasien terkonfirmasi positif ke-187 di Provinsi Riau ini, tinggal di kediaman mertuanya di Rupat Utara.

Dengan tercatatnya WH sebagai dari Rupat Utara, maka kumulatif PDP terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini menjadi 17 orang.

Rinciannya, 14 orang atau 82,35 persen sembuh, 2 orang atau 11,76 persen dirawat, dan 1 orang atau 5,88 meninggal dunia.

PDP Bertambah 2 Orang

Di bagian lain, Johan menjelaskan, selain WH, untuk hari ini terjadi penambahan 2 orang PDP. Kedua PDP itu berasal dari Kecamatan Bengkalis dan Bukit Batu.

Mengutip data yang dirilis Dinas Kesehatan pukul 18:11:12 WIB, dia menjelaskan, PDP dari Kecamatan Bengkalis atas nama HZ (65, perempuan).

"HZ yang merupakan PDP ke-121 di Kabupaten Bengkalis, dirawat di RSUD Bengkalis sejak Senin, 22 Juni 2020" kata Johan.

Sementara dari Bukit Batu atas nama HH (46, perempuan). HH yang merupakan PDP ke-122 di Kabupaten Bengkalis, dirawat di RSUD Bengkalis mulai hari ini, Selasa, 23 Juni 2020.

Dengan bertambahnya WH, HZ dan HH, maka kumulatif PDP tercatat di Kabupaten Bengkalis sebanyak 123 orang, dan 17 orang diantaranya atau 13,82 persen merupakan PDP kasus terkonfirmasi positif.

Dan, dari 123 PDP tersebut, 97 orang atau 78,86 persen sembuh, 11 orang atau 8,94 persen masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, dan 15 orang atau 12,20 persen meninggal dunia.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
2 Tewas dalam Bentrokan India Dipicu Unggahan Hina Nabi
Putus Penyebaran Covid-19, Pihak Kecamatan Pelawan, Polsubsektor dan Tim Gugus Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfectan
Studi: Percaya Hoaks Covid-19 Sebabkan Lebih Banyak Kematian
Tim Satgas Covid 19 di Pos Perbatasan Lakukan Pemeriksaan Ketat Pada Pengguna Jalan
Staf KPU Yahukimo Papua Tewas Dibunuh Orang Tak Dikenal

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter