Home  / Peristiwa
Mancing di Parit, Warga Pekanbaru Temukan 43 Butir Amunisi Aktif
Selasa, 23 Juni 2020 | 15:06:12
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Warga yang memancing di parit Jalan Pias RT 04 RW 08 Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru digegerkan penemuan peluru tajam sebanyak 43 butir.

Puluhan peluru laras panjang dan peluru hampa itu ditemukan dalam sebuah bungkusan plastik oleh seorang pemancing bernama Riski (20). Hingga kini jajaran Polsek Bukit Raya masih mendalami temuan peluru yang masih aktif tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada Senin (22/6/2020) malam saksi Riski yang merupakan warga sekitar itu awalnya hendak memancing di parit Jalan Pias RT 04 RW08, tak jauh dari rumahnya.

Lalu sekitar pukul 21.30 Wib pada saat memancing, pancing miliknya tersangkut dan saat ditarik terasa berat. Kemudian Riski masuk kedalam parit dan mengambil barang yang tersangkut.

Setelah dicek ternyata sebuah plastik yang berisikan barang dan setelah di cek didalamnya ada seperti proyektil peluru.

Kaget dengan temuan tersebut, mahasiswa sebuah perguruan tinggi itu kemudian melaporkannya kepada Ibrahim (57), selaku Ketua RT 04 RW 08 Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Pak RT lalu memberitahukan penemuan proyektil peluru tersebut kepada Babinkamtibmas Aiptu Desril dilanjutkan dengan melaporkannya ke jajaran. Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar SH MH yang mendapat laporan, bersama personil langsung mendatangi TKP ditemukanya proyektil. 

Setelah diperiksa amunisi itu ada tiga jenis yaitu peluru SP 5 butir (1 butir aktif), jenis SS1 22 butir (1 butir aktif, 5 karet, 16 hampa) dan jenis AK 47 16 butir (3 butir peluru karet).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK SH membenarkan temuan peluru itu. Katanya sampai saat ini pihaknya masih dalami siapa pemilik peluru itu.

"Benar, dan saat ini kami masih dalami," tuturnya. (R11)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Bunut Rutin Giatkan Patroli Keamanan Dialogis
Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pengaturan Lalin di Jalan Lintas Timur Akibat Genangan Air
Kapolsek Bandar Sei Kijang Pimpin Operasi Yustisi di Bandar Sei Kijang
Polisi Masih Selidiki Kasus Bunuh Diri Ibu dan Anaknya di Pekanbaru
Gempar, Ibu di Pekanbaru Racuni 3 Anaknya Lalu Gantung Diri, 3 Tewas dan 1 Selamat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter