Home  / Peristiwa
Tukang Pijat di Batam Dinyatakan Positif Corona
Kamis, 11 Juni 2020 | 09:20:05
(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Ilustrasi.
JAKARTA - Seorang perempuan tukang pijat keliling berusia 59 tahun di Batam, Kepulauan Riau, terpapar virus corona (Covid-19). Perempuan berinisial LS itu dinyatakan positif corona berdasarkan pemeriksaan Swab.

Ketua Gugus Tugas Batam, HM Rudi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/6), menjelaskan LS sempat memijat dua orang yang sebelumnya juga telah dinyatakan positif. LS diperiksa berdasarkan pelacakan (tracing) terhadap orang yang pernah berinteraksi dengan pasien positif.

"Pernah melakukan pemijatan terhadap pasien kasus nomor 126 dan 134," kata Rudi.

Hingga kini, jumlah pasien positif di Kepulauan Riau, mencapai 228 orang. Sementara 123 orang telah dinyatakan sembuh.

Rudi mengatakan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster Positif Covid-19 di Kota Batam, tim berkesimpulan pertumbuhan kasus covid-19 di Batam masih akan terus berlangsung yang berkaitan dengan berbagai cluster atau kasus baru dari transmisi lokal maupun impor.

"Makanya kami himbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol covid-19, pakai masker, rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak," ujar Rudi.

Selain tukang pijat, tercatat ada lima orang lain yang menambah daftar pasien positif corona di Batam. Kasus baru tersebut diantaranya S, wanita berusia 57 tahun yang bekerja sebagai penjual jamu gendong.

Wanita yang bertempat tinggal di Seraya, Kecamatan Batu Ampar itu sebelum dinyatakan positif terpapar corona, sempat berobat ke UGD salah satu rumah sakit swasta pada 5 Juni lalu dengan keluhan demam, mual dan rasa tidak nyaman di bagian ulu hati serta pegal-pegal.
 
"Dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Sesuai hasil itu, yang bersangkutan ditetapkan sebagai PDP dan harus menjalani rawat inap di ruang isolasi. Selanjutnya dilakukan tes swab PCR dan hasilnya diketahui positif covid-19. Yang bersangkutan akan kita rujuk ke RSKI Covid-19 di Galang," kata Rudi. 

Seorang pedagang sayur di Pasar Toss 3000, Sei Jodoh juga dinyatakan positif corona. wanita berinisial UK, itu diperiksa karena sempat kontak dengan pasien positif klaster Pasar Toss 3000. Seorang pedagang sayur keliling yakni K, juga dinyatakan positif.

"Diketahui, yang bersangkutan ini merupakan pedagang sayur keliling dan barang dagangannya dibeli sendiri di Pasar Toss 3000. Sejauh ini kondisinya stabil dan akan kita rujuk ke RSKI Galang," kata Rudi.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemilik Positif Covid-19, Rumah Makan di Bogor Jadi Klaster
Update 2 Agustus, Kadiskes: 10 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 dan Satu Orang Sembuh
Update 2 Agustus: Positif Covid-19 Bertambah 1.519 Jadi 111.455 Orang
PB IDI Catat Hari Ini Ada 72 Dokter Meninggal Akibat Terjangkit Covid-19
Duh! Penasehat Gedung Putih Yakin Virus Corona Abadi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter