Home  / Peristiwa
Bukannya Jebloskan ke Sel Tahanan, Polsek Tandun Bantu Terlapor Pencurian Buah Sawit Perkebunan
Kamis, 4 Juni 2020 | 18:06:30
riaueditor
Rica bersama ketiga anaknya yang masih kecil-kecil.
PASIR PENGARAIAN, riaueditor.com - Pelaku pencurian sawit milik perusahaan perkebunan PTPN V Tandun, Rica mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Tandun kepadanya pada Rabu (3/6/2020).

Ibu tiga orang anak yang masih kecil-kecil itu dilaporkan oleh pihak perkebunan ke polisi karena tertangkap tangan tengah mencuri sawit diareal Kebun Sei Rokan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. 

Dalam laporannya, pihak perusahaan meminta pelaku pencurian tetap dilakukan proses hukum untuk memberikan efek jera kepada pelaku, dikarenakan sawit milik perusahaan sudah berulang kali dimaling orang.

Dihubungi terpisah Kapolsek Tandun AKP S Sinaga menjelaskan bahwa pihak Polsek melanjutkan proses hukum terhadap pelaku, karena pihak pelapor bersikeras tidak bersedia berdamai dan tetap meminta agar tetap diproses hukum dengan alasan untuk memberikan rasa aman dari aksi aksi pencurian dan efek jera kepada sipelaku. 

"Kami dari Polsek Tandun telah berupaya menjembatani kedua belah pihak dengan melakukan mediasi secara kekeluargaan, namun upaya mediasi selalu buntu, karena pihak perusahaan tetap bersikukuh agar kasus ini terus dilanjutkan sampai dipengadilan. Hingga akhirnya proses penyidikan tetap dilanjutkan ketingkat pengadilan dan pelaku dijerat dengan tipiring," ungkap AKP S Sinaga.

Ia menjelaskan, pihak penyidik Polsek Tandun tidak melakukan penahanan terhadap terlapor dengan alasan kemanusiaan.

"Terhadap pelaku Rica ini, kita tidak lakukan penahanan namun berkas perkara beserta tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan kepihak penuntut umum Kejaksaan Negeri Pasir Pangaraian," tambahnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan simpati terhadap kondisi ekonomi pelaku, Kapolsek Tandun turun tangan membantu dengan memberikan sembako berupa beras, mie instan dan roti balita. Bantuan sembako ini juga diterima langsung oleh Rica dirumah kediamannya.

Rica mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Polsek Tandun yang telah membantunya dari kesusahan ekonomi.

"Terimakasih kepada Polisi Polsek Tandun yang telah memberikan bantuan kepada kami dari dampak Covid 19 ini, terimakasih bapak-bapak Polisi yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu, semoga Polsek Tandun jaya selalu, sukses Amin YRA," ucapnya. (R11)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 08/Tandun Ikut Apel Gelar pasukan Satgas Karhutla kecamatan Kabun
Babinsa Koramil 08/Tandun Bersinergi Dengan Polsek Ujung Batu Lakukan Disiplin Protokol Kesehatan ke Pedagang dan Pembeli di Pasar
Bangun Ketahanan Pangan, Kapolresta Bersama Walikota dan Dandim 0301 Pekanbaru Resmikan Kampung Tangguh
Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Riau Lounching Gerakan Jaga Kampung
Dukung Pemerintah Atasi Kesulitan Rakyat, Danramil 03/Bunut Dampingi Pembagian BLT

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter