Home  / Peristiwa
Sopir Ambulans Positif Corona Usai Angkat Peti Jenazah PDP
Selasa, 2 Juni 2020 | 05:17:52
(ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Ilustrasi. Pemakaman jenazah pasien corona.
JAKARTA - Seorang pengemudi mobil jenazah di Batam yang sempat mengangkat peti jenazah salah satu pasien dalam pengawasan (PDP), terkonfirmasi positif tertular virus corona.

MR, seorang pria berusia 33 tahun asal Kecamatan Sekupang sempat mengangkat jenazah Alexander, pasien PDP yang merupakan keluarga dari pasien terkonfirmasi positif kasus nomor 101 Kota Batam.

"Sempat rapid dan hasilnya nonreaktif, namun keesokan harinya dilakukan pengambil swab tenggorokan dan hasilnya diketahui hari ini dengan hasil terkonfirmasi positif," kata Ketua Gugus Tugas Kota Batam, HM Rudi, Senin (1/6).

Sejauh ini, lanjut Rudi, kondisi MR dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

"Dalam proses persiapan perawatan isolasi guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang," kata Rudi lagi.

Jumlah kasus positif virus corona covid-19 di Batam tercatat mencapai 140 orang, per Senin (1/6). Selain MR, Rudi juga menyampaikan ada penambahan 11 kasus positif covid-19 baru di Kota Batam. Dari total 12 kasus, 3 di antaranya merupakan anak-anak.

Selain mencatat adanya penambahan kasus positif covid-19, Tim Gugus Tugas Kota Batam juga mencatat 1 pasien sembuh. Pasien tersebut diketahui berinisial NS, kasus nomor 51 Kota Batam.

NS yang merupakan seorang wanita berusia 29 tahun ini diketahui merupakan seorang perawat di RS Awal Bros Batam. Setelah menjalani 6 kali tes swab, ia yang berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) ini berhasil dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah untuk menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari. 

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PDP Baru di Kabupaten Bengkalis Bertambah 3 Orang
Sehari Ada 552 Kasus Baru, Covid-19 di Jatim Pecah Rekor
Bukan Obat, Kalung Anticorona Kementan akan Dipasarkan Swasta
Update Corona 5 Juli: 63.749 Positif, 29.105 Sembuh
Update Covid-19 Riau 5 Juli, Bertambah 1 Kasus Positif, Riwayat Penularan Belum Diketahui

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter