Home  / Peristiwa
Ratusan Massa Blokade Jalan Poros Kerumutan, Sebut Pemerintah dan Perusahaan Tak Respon
Rabu, 27 Mei 2020 | 20:51:27
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Sekira 200 massa yang terdiri dari pemuda, mahasiswa dan masyarakat dari dusun Kayu Ara dan dusun Air Kuning kelurahan Kerumutan kecamatan Kerumutan memblokade jalan akses Kerumutan menuju Ukui, Rabu (27/5/2020).

Massa yang memulai aksi dari pukul 08.00 wib dan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian ini menuntut perbaikan jalan Poros kelurahan Kerumutan yang sudah 2 bulan rusak dan banjir akibat saluran air tersumbat.

"Jalan poros kelurahan Kerumutan yang juga akses dari Kerumutan ke Ukui saat ini rusak parah dan sering banjir akibat saluran tersumbat. Tidak ada kontribusi dari pihak kecamatan dan perusahaan yang berada di wilayah operasional di Kerumutan dengan perusahaan terkait seperti PT. PHE Kampar, PT. Sari Lembah Subur, dan PT. Gandahera Hendana," ujar Herianto koordinator aksi yang juga Ketua Pemuda Kayu Ara kepada riaueditor.com, Rabu (27/5).

"Sekcam dan perwakilan 3 perusahaan sudah tiba dan sedang berdialog, meski hingga kini belum ada kesepakatan. Kita mau jalan segera dilakukan perbaikan. Pihak kecamatan dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi harus turun tangan dan bertanggung jawab," paparnya.  

Herianto juga menyebutkan masyarakat pengguna jalan mengalami kesulitan melewati akses jalan akibat rusak parah dan banjir.  

"Kendaraan operasional perusahasn yang besar melewati akses menambah sulitnya warga melewati jalan. Belum lagi kendaraan sering dibuat mogok, apalagi kendaraan roda 2. Jalan berlubang di mana-mana dan seperti kubangan kalau musim hujan. Mau sampai kapan seperti ini, harus ada keseriusan dan komitmen untuk melakukan perbaikan jalan dari Pemerintah dan pihak perusahaan," tegasnya.

Tampak sejumlah poster terpampang di berbagai sudut tempat berlangsungnya aksi menuntut perbaikan jalan. Kumpulan massa juga terlihat berkumpul di beberpa titik lokasi blokade jalan berlangsung. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Warga Kembali Blokir Jalan di Madina, Brimob Diterjunkan
TNI POLRI Bersama Satpol PP Rohul Kawal Warga yang Menggelar Aksi Damai
Demo BLT di Madina Mencekam, Mobil Wakapolres Dibakar Warga
Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 125/Simbisa Ajak Warga Gotong Royong
Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Bantu Proses Pemakaman Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter