Home  / Peristiwa
Ada yang Nyinyir dengan Aksi Tolak PKI di Bumi Lancang Kuning, Patut Dicurigai
Senin, 25 Mei 2020 | 18:10:35
andi/rec
PEKANBARU, riaueditor.com - Soal sebagian kecil oknum yang nyinyir dan bersikap negatif dengan Aksi Tolak PKI, perlu ditatar pemahamannya tentang ideologi Pancasila. Bahkan, nasionalisme dan patriotisme serta loyalitasnya terhadap negara ini dipertanyakan.

M. Khalid, koordinator aksi tolak kehadiran PKI (Partai Komunis Indonesia) yang digelar di Pekanbaru, (23/5/2020) kemarin yang bertepatan dengan malam takbiran Idul Fitri, kepada media angkat bicara soal minoritas kecil kalangan yang menyikapi negatif aksi tolak kehadiran PKI di Bumi Lancang Kuning dan Indonesia umumnya. Dia menilai, WNI yang nyinyir terhadap aksi pembakaran atribut dan simbol-simbol PKI, bisa saja dicurigai sebagai bagian atau simpatisan.

"Aksi kita jelas, menolak kehadiran PKI dan komunisme gaya baru di Riau dan tanah air ini. Jika ada yang tak senang ataupun bersikap negatif terhadap aksi kita, tentu sangat dipertanyakan, dia berada di pihak mana," tanya Khalid.

Sangat jelas, atribut simbol-simbol PKI yang ditemukan di beberapa daerah, bahkan di Riau beberapa waktu lalu, mwngindikasikan adanya  kekuatan yang ingin mwnunjukkan eksisiatensinya. Ini harus dilakukan tindakan tegas sejak awal.

Di Pekanbaru, aksi yang juga bertepatan dengan 100 tahun PKI ini, ribuan umat Islam di beberapa kecamatan tetap melaksanakan takbiran. Meski dilarang oleh Pemko Pekanbaru, takbiran keliling tetap berjalan dengan tertib.

Usai takbir keliling, di masjid Rahmat Jalan Nenas, di mana titik start pawai juga digelar pembakaran atribut dan simbol PKI.

Aksi takbir keliling ini mendapat dukungan penuh dari warga. Teriakan takbir saling bersahutan dari warga saat rombongan pawai melintas.(andi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bill Gates Beberkan 2 Vaksin Covid-19 Paling Menjanjikan
TNI POLRI Bersama Satpol PP Rohul Kawal Warga yang Menggelar Aksi Damai
Mulan Jameela Tolak Lamaran Putra Sultan Yogyakarta untuk sang Putri
Tolak TKA China, Mahasiswa Blokade Jalan Bandara Haluoleo
Ssst.. China Punya Vaksin Covid-19, Dipakai Buat Militer!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter