Home  / Peristiwa
Pemuda Pancasila dan PSHT Bentrok di Bekasi, 4 Motor Hangus
Kamis, 21 Mei 2020 | 23:04:42
(Istimewa)
Bentrokan di Bekasi
JAKARTA - Ormas Pemuda Pancasila (PP) terlibat bentrok dengan Ormas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Video bentrokan tersebut viral di media sosial.

Kepulan asap dan api berkobar di beberapa sudut jalan. Massa yang bentrokan, sempat membakar sebanyak empat kendaraan bermotor.

"Akibat ini ada empat kendaraan sepeda motor dibakar. Saat ini sudah dibawa ke Polsek Bekasi Kota," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko kepada wartawan, Kamis (21/5/2020). 

Dia menyebut bentrokan berawal adanya permasalahan pada Kamis (21/5/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB antara Ormas Pemuda Pancasila dengan Persaudaraan Setia Hati Terate.

Permasalahan tersebut sudah diselesaikan kedua belah, korban dan pelaku sudah sepakat dan berdamai.

"Tapi kenyataanya jam 17.00 WIB dari ormas PSHT mendatangi ke lokasi Jalan I Gusti Ngurah Rai kemudian kita tindak lanjuti dan mereka sebagian mereka kita bawa ke polsek untuk mediasi dan terjadi kesepakatan kembali antara kedua belah pihak dalam hal ini unsur pimpinan ormas Pemuda Pancasila dan PSHT," ucapnya. 

Namun, di saat bersamaan di Jalan I Gusti Ngurah Rai Bintara terjadi keributan antara massa Ormas PP dengan PSHT. Dia menyebut tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut. Namun ada  empat unit sepeda motor diparkir dibakar. 

"Selanjutnya kita tindak lanjuti dan kita kumpulkan pimpinan kedua ormas untuk dialog dan kita memastikan kedua massa ormas bisa dikendalikan sehingga kita bisa tindak lanjuti dan kita tangani jika ada sesuatu yang menyalahi pidana kita tindak sesuai Undang-Undang yang berlaku," katanya.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ganti R80 dengan Drone, BPPT Tak Ingin Geser Proyek Habibie
Ini Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru SD Sampai SMK Saat Covid
KPAI Dorong Dinas Pendidikan Terbitkan Juknis PPDB di Tengah Covid-19
Bupati Siak Serahkan 1.293 Paket Sembako RAPP dan APR Kepada Warga Terdampak Corona
SSTP Tuntut Polda Riau Bebaskan 3 Armada yang DitahanSatpol PP Surabaya Polisikan Habib Umar Assegaf

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad