Home  / Peristiwa
Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully Dapat Beasiswa dan Motor Listrik dari Nurdin Abdullah
Selasa, 19 Mei 2020 | 12:38:45
(Foto: Istimewa).
Gubernur dan RZ di Makassar.
MAKASSAR - Bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), RZ (12), mendapatkan bantuan dari Gubernur Nurdin Abdullah. Dia mendapat beasiswa Rp500.000 per bulan selama tiga tahun dan satu unit motor listrik.

Dia langsung diberi hadiah tersebut saat tiba di rumah jabatan Gubernur Sulsel bersama Bupati Pangkep. Beasiswa tersebut merupakan sumbangan pribadi Nurdin Abdullah.

Sementara satu unit motor listrik merek BF ini merupakan sumbangan dari Koran SINDO Makassar, yang diserahkan langsung oleh gubernur.

"Saya secara pribadi memberikan beasiswa untuk tiga tahun, per bulannya Rp500.000," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (19/5/2020).

Untuk motor listrik, kata dia, bisa dipakai oleh orang tua dari RZ, sebab bocah tersebut belum bisa memakai kendaraan listrik ini.

Nurdin juta memberikan dukungan kepada RZ atas kejadian yang menimpanya. Bocah ini merupakan tulang punggung keluarga yang setiap harinya berjualan jalangkote membantu keluarga, namun tetap bersekolah, duduk di kelas 5 SD.

"Hari ini banyak yang sangat support ananda RZ ini, semoga Insya Allah kembali bersemangat untuk sekolah ya, akan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara," katanya.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Isi Laporan ke Polisi soal Sekjen PDIP: Komunisme dan Ekasila
Gubri Melayat ke Rumah Duka Pelda Anumerta Rama Wahyudi
Disambut Pangdam I BB, Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi Tiba di Pekanbaru
Skandal Seks di Karantina Picu Lonjakan Kasus Covid Australia
Panglima TNI: Keluarga Besar TNI Kehilangan Prajurit Terbaik Pada Misi PBB

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter