Home  / Peristiwa
2 Ormas Bentrok Diduga Berebut Wilayah THR di Depok, Ini Kronologisnya
Sabtu, 16 Mei 2020 | 16:17:12
(Foto: Okezone)
Ilustrasi bentrokan.
DEPOK - Bentrokan melibatkan dua organisasi kemasyarakatan (ormas) diduga karena berebut wilayah pengajuan tunjangan hari raya (THR) ke perusahaan-perusahaan. Polisi mengatakan bentrok yang terjadi pada Kamis (14/5/2020) malam terjadi di beberapa titik.

Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan bentrokan pertama terjadi di kawasan Tapos yang menyebabkan sejumlah orang luka dan pos milik salah satu ormas rusak sekitar pukul 16.00 WIB. Dua ormas itu sempat berdamai.

"Ketua ranting masing-masing ormas meminta anggotanya tidak saling menyerang lagi," kata Azis.

Imbauan tersebut tak bertahan lama karena dua jam berselang, ormas yang posnya dirusak pada bentrokan pertama membalas merusak pos ormas lawan sekitar pukul 18.00 WIB di Cimanggis. Kepolisian bersama ketua masing-masing ormas di wilayah Depok untuk mengimbau anggotanya berhenti menyerang.

"Ketua ormas bersama Kapolsek Cimanggis melakukan patroli, meminta masing-masing anggotanya membubarkan diri dan tak terlibat bentrok lagi," ucap Azis.

Tetapi bentrokan kembali pecah sekitar pukul 23.30 di Kampung Sawah Cilodong yang melibatkan dua ormas tersebut. Mendengar hal tersebut polisi kembali turun ke jalan.

Polisi langsung menuju ke Jalan Raya Cibinong di Tapos karena mendengar adanya perkumpulan massa. Di sana polisi memeriksa 10 anggota salah satu ormas yang berkumpul.

Bahkan polisi mengamankan satu orang yang diketahui membawa senjata tajam jenis pedang. Orang itu juga ditetapkan sebagai tersangka.

"Satu orang kami tetapkan tersangka bernama Asep Awaludin karena ketahuan membawa pedang yang sempat dibuangnya," ujar Azis.

Polisi juga menyita barang bukti satu jaket parasut hitam, satu ponsel tersangka, dan kartu anggota ormas. Tersangka dijerat dengan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman setingi-tingginya 10 tahun.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Banyak Terpapar Informasi Covid-19 Bikin Orang Kena Gangguan Psikosomatik
5 Strategi Pelaksanaan Transformasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Dalam Tatanan Normal Baru
Pemuda Pancasila dan PSHT Bentrok di Bekasi, 4 Motor Hangus
Tertekan Corona, Lion Air Tunda dan Cicil THR Karyawan
Dear PNS... Coba Cek Rekening Sudah Masuk Belum THR-nya?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter