Home  / Peristiwa
SMPN 7 Pekanbaru Terbakar, Diduga Disambar Petir
Rabu, 13 Mei 2020 | 05:59:06
(Istimewa)
SMPN 7 Pekanbaru terbakar
PEKANBARU - Gedung SMP Negeri 07 Pekanbaru di Jalan Lokomotif, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau, terbakar. Kebakaran diduga akibat sambaran petir.

"Kita mendapatkan laporan kebakaran di SMP Negeri 07 sekitar pukul 23.18 WIB," kata Kasi Keselamatan dan Evakuasi Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah, Rabu (13/5/2020) dini hari.

Tujuh mobil pemadam kebakaran dan 25 personel dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api yang melumat sarana belajar-mengajar sekolah itu.

Menurutnya bangunan dan seluruh isinya ludes terbakar. Hampir tak ada barang maupun dokumen sekolah yang bisa diselamatkan.

Saat kebakaran terjadi, Selasa malam, Kota Pekanbaru sedang hujan deras disertai petir. Ada dugaan petir menyambar listrik sehingga menimbulkan percikan api yang akhirnya menjalar ke seluruh bangunan sekolah.

"Dugaan sementara terkena sambaran petir yang mengakibatkan korslet listrik. Hampir semua bangun terbakar," ujar Fahriansyah.

Namun, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki kepolisian. Hingga kini belum diketahui nilai kerugian material akibat kebakaran.

(okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Satu Keluarga Terbakar Akibat Gas Bocor di Lubang Buaya
Polisi Selidiki Lahan Milik PT Arara Abadi yang Terbakar di Pelalawan
Rumah Nek Sarinah Terbakar, Bupati Alfedri: InsyaAllah Akan Kita Bangun Kembali.
Kapal Tongkang Bermuatan Kayu Akasia Terbakar di Sungai Siak
Ruko Dua Lantai di Pasir Pengaraian Terbakar, Personil Gabungan Padamkan Api

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter