Home  / Peristiwa
Antisipasi Kelangkaan Pangan, Kapolresta Pekanbaru Sidak Pergudangan Sembako
Jumat, 10 April 2020 | 16:04:04
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com -Dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melakukan pengecekan kesejumlah gudang sembako yang berlokasi di Pergudangan Avian Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (09/4/2020).

Selain mengecek ketersedian bahan pokok, Kapolresta juga menghimbau pemilik gudang untuk tidak melakukan penimbunan bahan pokok selama wabah Covid-19 di Kota Pekanbaru. 

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kekisruhan dan juga kesulitan bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pokok.

Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengatakan, pengecekan bahan pangan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan sembako yang dibutuhkan beberapa bulan kedepan guna mengantispasi dampak dari wabah Virus Corona. 

"Jadi selama wabah Corona ini, para pedagang dilarang keras melakukan penimbunan," kata Nandang. 

Ia menjelaskan, untuk stok beras menurut keterangan pemilik gudang ketersediaan beras masih cukup dan relatif lancar pengiriman dari wilayah Palembang, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

"Untuk beras memang ada sedikit kenaikan perkilogramnya tapi masih relatif kecil yakni berkisar Rp100 kilogramnya, hal ini disebabkan karena naiknya ongkos pengiriman yang diakibatkan sepinya angkutan transportasi," ujarnya. 

Nandang menambahkan, untuk gula, pemilik gudang tidak berani menyetoknya dikarenakan harga gula yang tidak stabil. Namun dari hasil pemantauan harganya masih normal dan tidak ada kejanggalan yang ditemukan pada saat melakukan pemantauan.

"Semua pemilik gudang kami beri edukasi dan pemahaman agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok," ungkapnya.

Nandang menuturkan, masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap dirumah dan tidak melakukan kumpul-kumpul atau melakukan aktivitas yang membuat kerumunan banyak orang. (dri) 





Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Serda Aan Setiawan Babinsa Sungai Kandis Koramil 13/Rokan Bantu Petani Memanen Cabai
Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Patroli Karhutla Bersama MPA
Dua Jambret Jalanan di Pekanbaru Ditembak Polisi
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Binaannya
Banjir di Bonai Akibatkan Jalan Rusak Parah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad