Home  / Peristiwa
Polres Pelalawan Bantuk Stok Darah PMI Ditengah Wabah Virus Corona
Jumat, 10 April 2020 | 08:51:01
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Personil Polres Pelalawan Polda Riau bersama Polsek di jajarannya melaksanakan donor darah di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan Kamis pagi kemaren (09/04/2020). 
Sebanyak 60 kantong darah disumbangkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua SIK, MSi yang juga diikuti Wakapolres, Pejabat Utama serta puluhan personil Polres Pelalawan dan Bhayangkari Cabang Pelalawan.

Ditemui disela sela kegiatan donor darah, Kapolres Hasyim mengatakan kepada awak pers bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjawab kebutuhan darah di PMI Pelelawan.

"Kita sudah lama ingin lakukan kegiatan ini. Namun sebelum ini agak tertunda karena adanya kesibukan karena wabah. Namun mendengar dari perwakilan PMI Kab Pelalawan tentang stok darah di PMI yang mulai menipis, maka Polres Pelalawan kembali fokus pada kegiatan ini. Sehingga hari ini bisa kita wujudkan," ujar Hasyim.

Hasyim juga mengatakan bahwa donor darah rutin dan teratur sesuai anjuran akan mampu membawa hidup kita jadi lebih sehat.

"Dan perlu diingat, bahwa setetes darah yang kita donorkan akan membawa manfaat besar bagi kemanusiaan," ujarnya. 

Senada dengan ungkapan Hasyim, Dokter  Efianda Mita, perwakilan PMI Kabupaten Pelalawan yang ikut mendampingi Kapolres Hasyim saat bincang bincang dengan awak pers membenarkan pernyataan itu. 

Apalagi menurut Mita, sejak wabah Corona, stok darah di PMI Pelalawan mengalami penurunan drastis.

"Kita mengalami kekurangan stok darah sampai 70%. Dengan adanya donor darah yang digagas Bapak Kapolres Pelelawan ini kita mampu menutup kebutuhan darah di PMI Pelalawan hingga 25%," ujar Dokter Mita.

Mita juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Pelalawan dan Polsek di jajarannya atas partisipasi donor darah massal ini.

"Walau pandemic Corona, Kami dari PMI selalu berharap agar para relawan tidak lupa donor darah," ujar Mita sambil menutup pembicaraan. (dri) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polresta Pekanbaru Kembali Bagikan 830 Karung Beras
Di Back Up Polda Riau, Polres Dumai Tangkap 2 Provokator PSBB
Babinsa Koramil 06/Sh Bantu Salurkan Bingkisan Lebaran ke Lansia
Sopir Positif Corona, Kapolresta Padang Negatif
Cek Kesiapan PSSB, 5 Polres Jajaran Lakukan Apel Konsolidasi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad