Home  / Peristiwa
Kepala Cabang Bank Mandiri Pondok Kelapa Meninggal Terpapar Corona
Selasa, 31 Maret 2020 | 09:07:24
(Xinhua/Xiao Yijiu)
Petugas medis dari Provinsi Jiangsu bekerja di sebuah bangsal ICU Rumah Sakit Pertama Kota Wuhan di Wuhan, Provinsi Hubei, 22 Februari 2020. Para tenaga medis dari seluruh China telah mengerahkan upaya terbaik mereka untuk mengobati para pasien COVID-19 di rumah sakit tersebut.
JAKARTA - Kabar duka menyelimuti industri perbankan. Salah satu putra terbaik Bank Mandiri meninggal dunia karena terpapar virus Corona vocid-19.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar menjelaskan, setelah mendapat perawatan di rumah sakit sejak tanggal 18 Maret 2020, karena teridentifikasi positif covid-19, Kepala Cabang Jakarta Pondok Kelapa telah menghemburkan napas terakhir pada Senin 30 Maret 2020 pukul 12.38 WIB.

"Selama masa 28 tahun masa bakti beliau di Bank Mandiri, beliau merupakan sosok pekerja keras, berdedikasi tinggi, humble dan helpful," tulis Royke dikutip dari akun instagram resmi, Selasa (31/3/2020).

Royke pun mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya dan berdoa semoga seluruh amal ibadah almarhum diterima Tuhan yang Maha Kuasa. "Mari kita doakan juga semoga keluarga yang diitnggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," lanjut dia.

Royke meminta kepada seluruh Mandirian yang merupakan sebutan untuk karyawan Bank Mandiri untuk senantiasa terjaga dari penyebaran virus Corona covid-19. 

Ada Pegawai Diperiksa Terkait Corona, Bank Mandiri Alihkan Operasional Cabang Kyai Tapa

Sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk mengalihkan operasional Kantor Cabang Jakarta Kyai Tapa mulai Senin 16 Maret ke cabang Bank Mandiri Jakarta S. Parman.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan menjelaskan, pengalihan operasional ini dilakukan sebagai tindakan preventif dan perlindungan terhadap nasabah serta pegawai. Pasalnya, terdapat seorang pegawai yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut terkait virus Covid-19.

"Kesehatan pegawai dan nasabah adalah prioritas kami. Jadi kami melakukan ini sebagai langkah preventif. Informasi lebih lanjut kami serahkan kepada Kementerian Kesehatan sebagai lembaga yang berwenang menyampaikan informasi terkait Covid-19 ini," kata Rully Setiawan, Minggu (15/3/2020). 

Terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut Rully, nasabah Dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online terbaru yang dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi keuangan nasabah.

Bahkan, seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, saat ini masyarakat luas juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan di manapun, tanpa harus datang ke kantor bank maupun bertemu dengan staff perbankan di Bank Mandiri.

"Semua keperluan untuk pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan video call," kata Rully.

(liputan6.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Alert! Kasus COVID-19 Global Tembus 5,5 Juta
`Derita` Viagra Himalaya Tersandung Pandemi Corona
Kisah Tenaga Lab Memegang Virus Corona 6 Jam per Hari
Penemuan Vaksin Corona Sulit, Imunisasinya Lebih Sulit
Gara-gara Corona, Melon Jepang Tak Lagi Jadi Buah Termahal

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad