Home  / Peristiwa
Satu Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di Padang
Sabtu, 28 Maret 2020 | 19:02:02
(ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)
Ilustrasi. Satu dari tujuh pasien positif terjangkit virus corona di Sumatera Barat meninggal pada Sabtu (28/3).
PADANG - Satu dari tujuh pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia pada Sabtu (28/3). Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani, mengatakan pasien yang meninggal itu dirawat di Semen Padang Hospital.

Ketua Harian Satuan Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Padang, Barlius mengatakan pasien tersebut meninggal pada pukul 10.00 WIB. Sebelum meninggal, ia batuk-batuk dan sesak napas.

"Pasien ini perempuan, warga Marapalam, Padang. Memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Awalnya berstatus orang dalam pemantauan, lalu jadi pasien dalam pengawasan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

"Pasien ini perempuan, warga Marapalam, Padang. Memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Awalnya berstatus orang dalam pemantauan, lalu jadi pasien dalam pengawasan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Barlius menginformasikan bahwa pasien itu dirawat di Semen Padang Hospital sejak tiga hari yang lalu. Pada Jumat (27/3) sore ia dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Saat ini, kata Barlius, petugas Semen Padang Hospital mengantar jenazah pasien langsung ke kuburan di kampungnya setelah dimandikan, dikafani, dan dibungkus dengan plastik. Petugas rumah sakit yang mengantarkan jenazah tersebut menggunakan pakaian pelindung diri.

Sebelumnya tujuh warga Sumbar dinyatakan positif Covid-19. Lima orang diumumkan Kamis (26/3), sedangkan dua orang diinformasikan Jumat (27/3).

Berdasarkan data situs Tanggap Corona Pemprov Sumbar, terdapat 1.024 ODP dan 23 PDP di provinsi itu. Berdasarkan hasil tes, 31 orang dinyatakan negatif, sedangkan hasil tes terhadap 13 orang lagi belum keluar.

Sementara itu, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan per Sabtu (28/3). Jumlah kasus positif corona di Indonesia hari ini mencapai 1.155 orang kasus. Sementara, korban meninggal dunia bertambah menjadi 102 orang, pasien sembuh 59 orang.

"Kasus positif masih berada di masyarakat. Kontak dekat masih terjadi," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, Sabtu (28/3).

Dalam beberapa hari terakhir jumlah korban positif corona naik signifikan. Pada Jumat (27/3), pasien terkonfirmasi positif mencapai 1.046 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 87 orang, dengan jumlah yang sembuh 46 orang.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Setelah 2 Minggu Dirawat, Santri Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Siak Dinyatakan Sembuh
Jubir Gugus Tugas Jelaskan Melonjaknya Penambahan Kasus Positif Dari Meranti
Dua Keluarga di Kepulauan Meranti Positif Covid-19, Riau Jadi 117 Kasus
Pasien Sembuh dari Covid-19 Riau Bertambah Jadi 84 Orang
Tembus 25.216 Orang, Ini 5 Provinsi dengan Penambahan Positif Covid-19 Tertinggi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad