Home  / Peristiwa
Lawan Corona, Polresta Pekanbaru Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Senin, 23 Maret 2020 | 18:08:43
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, Covid-19, Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Pekanbaru, Senin (23/3/2020).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh anggota Kodim 0301 beserta koramil jajaran dan anggota Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran dan dibantu petugas Dinkes dan Puskesmas di seluruh wilayah.

Dengan menggunakan mobil water canon milik Sat Sabhara Polresta Pekanbaru penyemprotan disinfektan dilakukan disepanjang ruas Jalan Gajah Mada dan Jalan Sudirman Pekanbaru dan pedestrian serta beberapa objek vital yang berada diruas jalan tersebut.

"Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Kota Pekanbaru," ujar Nandang. 

Tak hanya penyemprotan disinfektan, orang nomor satu di Polresta Pekanbaru ini meminta anggotanya maupun masyarakat senantiasa menjaga kebersihan. 

Dan yang tidak kalah penting, masyarakat diminta tidak menyebarkan informasi yang tidak benar, karena itu berdampak membuat risau masyarakat lainnya.

"Yang kita disinfektan adalah tempat-tempat yang biasanya orang pegang, orang bersentuhan, tempat yang sering dilewati orang, karena kalau dia batuk dan lainnya, virusnya nempel atau ada disekitar situ," tegasnya

Ditambahkan Nandang, selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona (Covid-19) di Kota Pekanbaru. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mau Kalahkan TikTok, Aplikasi Ini Sebar Uang ke Pengguna
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polresta Pekanbaru Kembali Bagikan 830 Karung Beras
Melawan dan Kabur Saat Ditangkap Maling Kursi Gereja di Dor
Babinsa Koramil 10/Kds Lakukan Pengecekan Kendaraan dan Wajibkan Pemakaian Masker di Pos Covid-19
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri dan Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19 Perketat Penjagaan di Batas Wilayah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad