Home  / Peristiwa
Tiga Korban Bentrok Ojol Vs DC Dioperasi di RSPAU Yogyakarta
Jumat, 6 Maret 2020 | 14:22:39
(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Swipping pengemudi ojol yang nekat membawa penumpang melintasi jalan Gatot Subroto, Jakarta.
YOGYAKARTA -Peristiwa bentrokan yang terjadi antara ratusan driver ojek online  (Ojol) dengan sekelompok penagih utang atau debt collector di Yogyakarta pada Kamis (5/3) mengakibatkan enam korban dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Po. Yuliyanto menjelaskan dari enam korban tersebut, tiga orang mengalami luka lecet dan sobek saat ini sedang menjalani rawat jalan.

Sedangkan tiga korban lainnya, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Dr. S. Hardjolukito Yogyakarta. Berdasarkan hasil rontgen ditemukan benda asing di bagian kulit paha atas mereka.

"Tiga orang itu akan dilakukan operasi kecil untuk mengangkat benda-benda asing itu," jelas Yuli kepada wartawan di Polres Sleman, Jumat (6/3).

Pihaknya mengaku belum mengetahui secara persis benda yang bersarang di tubuh para korban.

"Apakah ini karena softgun atau airgun atau dari mana, akan kami lakukan pemeriksaan," tegasnya.

Hanya saja, jika itu diduga proyektil akibat tembakan, maka pihaknya menyatakan Polri tak memiliki senjata api dengan spesifikasi tersebut.

Lebih lanjut Yuli menuturkan, meskipun proses perdamaian antarpihak sudah tercapai, namun proses hukum atas sejumlah kasus tersebut akan tetap berjalan. Di antaranya, kasus dugaan penganiayaan, perusakan, hingga yang menyangkut pelanggaran UU ITE.

"Kami menerima satu laporan di Polsek (Depok Timur), tiga laporan di Polres Sleman, dan satu laporan di Polda DIY," paparnya.

Sementara Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah menambahkan, pihaknya telah membentuk tim gabungan untuk menindaklanjuti proses hukum atas kasus tersebut.

Empat orang driver ojek online dikabarkan tertembak dalam peristiwa bentrokan terjadi antara ratusan driver dan sekelompok penagih utang (debt collector) di Yogyakarta. Bentrokan tersebut terjadi di Ringroad Utara Maguwoharjo, Jalan Wahid Hasyim Condong Catur, dan Jalan Tambakbayan Babarsari.

Berdasarkan hasil asesmen dari tim Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY per 5 Maret 2020, pukul 20.00 WIB, sedikitnya ada empat driver ojol yang diduga mengalami luka tembak di bagian paha maupun betis. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka sobek pada beberapa bagian tubuhnya.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tuai Kritik, Kemendagri Ubah Aturan soal Ojol saat New Normal
Pemda Diminta Tangguhkan Ojol Saat New Normal, Driver Kecewa!
Ojol Protes Tito Karnavian Larang Bawa Orang Kala New Normal
Jon Jones Dukung Khabib Serang McGregor
Reklamasi Dinilai Jadi Pertarungan Kebijakan Jokowi dan Anies

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad