Home  / Peristiwa
Kabid Humas dan Wartawan WMPR Polda Riau Beri Tali Asih Kepada Nuri Wulandari, Remaja Yang Kakinya Diamputasi
Kamis, 27 Februari 2020 | 17:16:13
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto bersama rombongan wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) menjenguk Nuri Wulandari (18) di RS Bhayangkara Pekanbaru, Kamis (27/2) siang. 

Kombes Pol Sunarto bersama para wartawan WMPR menyempatkan diri menengok Nuri yang baru saja menjalani pengobatan di RS Bhayangkara Pekanbaru.

Nuri Wulandari, warga RT 13 RW 03 Dusun Senamak Desa Seberida Kecamatan Siberida, Kabupaten Inhu, Riau, sehari-hari terpaksa hanya bisa terbaring di kasurnya, karena mengalami patah kaki sebelah kanan serta kulit kaki yang sudah melepuh akibat terjatuh.

Akibat lambannya perawatan karena latar belakang keluarga tak mampu, hingga satu kakinya harus diamputasi oleh Dokter RS Bhayangkara Pekanbaru. 

"Saya bersama rekan-rekan WMPR turut bersimpati atas kondisi adik kita Nuri, dan kami berharap kedepannya adik kita ini dapat kembali beraktifitas secara mandiri, tidak patah semangatnya meraih masa depan, dan kepada keluarga untuk terus memberikan semangat kepada adik kita Nuri ini," ungkap Sunarto. 

Kini, Nuri sedang menjalani proses penyembuhan sesuai kaki kanannya diamputasi. 

Tindakan amputasi terpaksa dilakukan karena menurut Dokter amputasi adalah jalan yang paling mungkin diambil untuk kesehatan dan kesembuhan kaki Nuri, agar penyakitnya tidak menjalar.

"Saya bersama rekan-rekan WMPR turut bersimpati atas kondisi adik kita Nuri, dan kami berharap kedepannya adik kita ini dapat kembali beraktifitas secara mandiri, tidak patah semangatnya meraih masa depan, dan kepada keluarga untuk terus memberikan semangat kepada adik kita Nuri ini" ungkap Narto, panggilan akrab Kabid Humas Polda Riau itu.

Pada kesempatan itu juga, diserahkan bantuan kepada orang tua korban berupa kursi roda, tongkat penyangga dan tali asih untuk meringankan beban kepada keluarga. Bantuan itu diterima langsung kedua orang tua korban 

Dikatakan Sunarto, meskipun Nuri tidak lagi menjalani perawatan di RS Bhayangkara Pekanbaru, dirinya mengintruksikan Brigadir Syukri Bhabinkamtibmas yang bertugas di sekitar rumah korban, untuk selalu memantau kesehatan dan perkembangan korban sampai sembuh total.

Soal "Aksi Peduli WMPR" ini, kata Sunarto, akan terus dilakukan dan tidak berhenti pada kasus Nuri ini saja.

Hal ini dilakukan terang Narto untuk terus memberikan semangat positif kepada kaum lemah yang membutuhkan bantuan.

Apalagi selama ini para wartawan yang aktif melakukan liputan di Polda Riau hubungan emosional sudah seperti keluarga.

Dengan demikian terpanggil untuk memberikan semangat positif saling bantu kepada sesama. 

"Semua manusia pada intinya memiliki rasa kasih sayang kepada ciptaan Nya, dan begitu juga kita meskipun kesehariannya disibukkan dengan rutinitas kerja, masih punya waktu luang untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang," tutup pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Narto ini. (dri) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Amankan Kapal Bermuatan 10 Ton Arang Bakau
Cegah Corona, Polda Riau Gunakan Drone Spraying Khusus Untuk Penyemprotan Pemukiman Warga
Polda Riau Siap Bantu Pemerintah Dalam Pencegahan Dan Penanganan Covid 19
Polda Riau Bersinergi, Gelar Aksi Gerakan Bersih Sehat di Area Publik
Polda Riau dan Jajaran Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Bersih

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad