Home  / Peristiwa
Kebakaran Hanguskan Dua Unit Rumah di Desa Tandun Rohul
Senin, 24 Februari 2020 | 23:24:45
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Kebakaran terjadi di Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (24/2/2020) pukul 01.50 WIB.

Penyebab terjadinya kebakaran, diduga terjadinya korselting arus listrik, disalah satu atas rumah bertingkat yang diatasnya dijadikan tempat kos-kosan anak sekolah.

Musibah kebakaran melalap dua unit rumah, tedapat 3 korban mengalami luka ringan, diantaranya Agung F (11) anak dari Suwandi pemilik salah satu rumah yang mengalami luka bakar dibagian kepala dan kaki.

Kemudian, Warda (16)  mengalami luka lebam dibagian kaki dan tangan, sedangkan Anisa (20) salah seorang Mahasiswi anak dari Sugeng mengalami luka di pergelangan kaki.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kapolsek Tandun AKP S Sinaga SH menjelaskan, dua unit rumah bertingkat yang hangus dilalap sijago merah, tepatnya di depan SPBU Kota Tandun, masing-masing pemilik rumah bernama Sugeng dan Suwandi (40), kedua pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir totalnya sekitar Rp 400 juta.

"Rumah milik Sugeng dan Suwandi merupakan rumah semi permanen yang berlantai dua, dimana bangunan lantai dua dijadikan rumah sewa atau kos-kosan khususnya kepada pelajar," jelas AKP S Sinaga.

"Mendengar teriakan dari anak kos itu, Suwandi yang merupakan tetangga Sugeng bangun dan melihat ada kobaran api yang sudah membesar dan mulai masuk kedalam rumahnya dan langsung bergegas untuk menyelamatkan keluarganya serta anak kos kosan yang berada didalam rumah,"  terangnya.

Suwandi bersama Sugeng dan anak kos berusaha mengeluarkan barang-barang berharga yang berada didalam rumah tersebut, selanjutnya Kurnia yang berada dipertamina melihat kobaran api yang besar yang berasal dari atap 2 unit rumah tersebut langsung bergegas meminta bantuan. 

"Personil Piket tiba dilokasi beserta masyarakat lainnya dan membantu memadamkan api tersebut. Sekira pukul 02.25 wib Pemadam Kebakaran Ujung Batu tiba dilokasi dan langsung memadamkan kebakaran itu. Pukul 04.00 wib, kebakaran yang menyebabkan 2 (dua) unit rumah terbakar dapat dipadamkan," imbuhnya.

Akibat dari kebakaran dua unit rumah lantai dua semi permanent tersebut, pemilik rumah Sugeng mengaku 9 (Sembilan) Unit sepeda motor hangus terbakar, dimana 5 unit sepeda motor adalah milik anak yang kos kosan dirumah Sugeng dan 4 (empat) Unit sepeda motor terdapat di bengkel milik Suwandi.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dua Maskapai Penerbangan RI Setop Operasi, Termasuk AirAsia
Edaran Menag: Salat Tarawih di Rumah, Salat Id Ditiadakan
Dua PDP Corona Meninggal di RSPI Sulianti Saroso
Aksi Sosial Kamla Zona Maritim Timur Semprot Disinfektan ke Rumah Warga
Bila Tak Taat Jalani Isolasi di Rumah, ODP Covid-19 Bakal Dijemput Paksa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad