Home  / Peristiwa
Pemasangan Jaringan Listrik di Desa Bukit Kusuma Terkendala Izin Tebang Akasia PT NPM Sub Kontraktor RAPP Dari KPH
Jumat, 21 Februari 2020 | 15:12:23
PELALAWAN, riaueditor.com - PT PLN (Persero) ULP Pangkalan Kerinci angkat bicara terkait masih terkendalanya pembangunan jaringan listrik di Desa Bukit Kusuma Kecamatan Pangkalan Kuras sepanjang 10 kilometer oleh pihak PLN menuju Desa Kesuma. Diantaranya sepanjang 6 kilometer melintasi lahan milik masyarakat dan 4 kilometer melintasi lahan HTI PT Nusa Prima Manunggal (NPM). 

Ibnu Hajar, Manajer PLN (Persero) ULP Pangkalan Kerinci yang baru saja menggantikan Endryez Prathama selaku manajer sebelumnya membenarkan kendala tersebut kepada riaueditor.com, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, sesuai keterangan dari manajer PLN sebelumnya Endryez Prathama yang mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Pelalawan, Senin (10/2/2020) lalu bersama PT RAPP, PT NPM, Dinas PUPR, DLH dan Kades Desa Bukit Kusuma ada kesepakatan yang setelah RDP malah berubah.  

"Kesepakatan saat RDP bersama komisi III yakni pembangunan jaringan listrik di desa Bukit Kusuma akan berjalan seiring proses izin penebangan akasia melalui Kesatuan Pengelolaan Hutan atau KPH Sorek yang berkantor di Langgam berjalan. 

Namun setelah RDP ternyata pihak PT NPM selaku sub kontraktor PT RAPP malah terlebih dahulu meminta izin dari KPH kepada PLN, "Makanya kontraktor proyek pembangunan jaringan dari kantor wilayah Riau di Pekanbaru saat ini masih proses mengurus izin ke KPH dulu," paparnya. 

Untuk diketahui, bahwa dalam RDP bersama komisi III pada Senin (10/2/2020) lalu, meski rapat berjalan alot, akhirnya masyarakat merelakan lahannya dilintasi jaringan listrik termasuk pihak PT NPM yang tidak keberatan lahannya dipancang jaringan. PLN juga telah menyanggupi pemasangan jaringan listrik selama sebulan.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
1,6 Juta PNS Bakal Dimutasi ke Desa, Kamu Sepakat?
Tokoh Pemuda Langgam Desak Pemkab Pelalawan Evaluasi PT MUP Soal Izin, Pajak dan Kontribusi
1,6 Juta ASN Akan Dialihkan sebagai Tenaga Pengajar dan Penyuluh Desa
Babinsa Koramil 09/Langgam Bersama Kepala Desa Turun Langsung Goro Bersama Warga
KPAI Soroti Ketimpangan Kelas Sosial Ekonomi dalam Belajar Jarak Jauh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter