Home  / Peristiwa
Kapolresta Pekanbaru Jenguk Ibu Bayi Yang Tewas Usai di Lahirkan di Pondok Kawasan Hutan Kota Pekanbaru
Senin, 17 Februari 2020 | 13:14:40
riaueditor
Kapolresta Pekanbaru didampingi Kapolsek Limapuluh Kompol Sanny Handityo saar memjenguk ika di RS Bhayangkara Polda Riau.
PEKANBARU, riaueditor.com - Ditengah kesibukannya, Kapolresta Pekanbaru Konbes Pol H Nandang Mu'min Wijaya menyempatkan diri menjenguk Ika Veronika Pakpahan (36), orang tua bayi malang yang tewas setelah di lahirkan. 

Meski singkat, Kapolresta sempat menanyakan kondisi Ika yang terlihat lemah usai melahirkan seorang diri di dalam pondok yang berada kawasan huta kota samping gedung LAM Riau Jalan Diponegoro Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Senin (17/2/2020) pagi. 

Kapolresta mengaku, dia menjenguk korban yang melahirkan seorang diri dan bayinya meninggal itu, setelah petugas Polsek Limapuluh mendapat laporan dari warga. 

"Saya mendapatkan laporan, ada penemuan bayi yang tewas usai dilahirkan orang tuanya disebuah pondok dikawasan hutan kota Pekanbaru," jelas Kapolresta seraya berharap Ika Veronika Pakpahan cepat sembuh dan sabar menerima cobaan ini. 

Diberitakan sebelumnya, warga sekitar kawasan hutan Kota Pekanbaru di Jalan Diponegoro tepatnya disamping gedung lembaga adat melayu (LAM) Riau, Kelurahan Sukamulia Kecamatan Sail, Pekanbaru, digegerkan dengan peristiwa penemuan jasad bayi, Senin (17/2/2020) pagi, sekitar pukul 08.30 Wib. 

Jasad bayi laki-laki ini ditemukan dalam sebuah pondok dan terbungkus kain.

"Awalnya seorang pegawai gedung LAM Riau bernama Syafruddin (67), diberitahu oleh seorang pengurus KNPI bahwa ada seorang bayi baru lahir dan meninggal dunia," ujar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhi Dianda. 

Mendapat kabar itu, kata lanjut Budhi, Syafruddin kemudian memberitahukannya ke pengurus LAM bernama Zarni untuk melihat kondisi orang tua dan bayi yang baru saja lahir yang berada di dalam pondok yang berada dilahan samping gedung LAM Riau dilanjutkan dengan menghubungi Polsek Limapuluh untuk proses lebih lanjut.

Sekitar pukul 09.30 Wib, petugas Polsek Limapuluh bersama unit Identifikasi Polresta Pekanbaru tiba di lokasi kejadian dan langsung memberikan pertolongan kepada korban serta bayi yang telah meninggal dan membawanya ke RS Bhayangkara Polda Riau.

"Ibu bayi malang itu, diketahui bernama Ika Veronika Pakpahan (36), seorang janda dan berprofesi sebagai pengemis yang merantau ke Batam Kepri dan saat ini tinggal dalam sebuah pondok di hahan milik Pemprov Riau kawasan hutan kota samping gedung LAM Riau sejak bulan November 2019 lalu," jelas Budhi. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lawan Corona, Polresta Pekanbaru Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Ayah di Pekanbaru Bunuh Anak Kandung Setelah Dengar Bisikan Gaib
Warga Geger Temukan Bayi Pemulung Tewas Usai di Lahirkan di Kawasan Hutan Kota Pekanbaru
Toko di Pekanbaru Terbakar, Kerugian Capai 1 Milyar
Kapolresta Pekanbaru dan Istri Jenguk Bayi Laki-laki yang Dibuang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad