Home  / Peristiwa
6 Warga Riau Observasi dari Natuna Tiba di Pekanbaru
Minggu, 16 Februari 2020 | 10:53:45
riaueditor
Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kadis Kesehatan Mimi Yuliani Nazir saat berfoto bersama dengan 6 warga Riau asal Wuhan yang siap menjalani observi di Natuna.
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebanyak 6 mahasiswa Riau yang menjalani observasi virus corona di Natuna sudah tiba di Pekanbaru, Sabtu (15/2/2020) malam, sekitar pukul 21.55 Wib. 

Mereka mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dengan maskapai Batik Air dari Bandara halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kadis Kesehatan Mimi Yuliani Nazir, menyambut langsung kedatangan mereka di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. 

"Semuanya sudah tiba malam ini di Pekanbaru. Lima orang diantar ke rumah masing-masing, dan satu orang langsung dijemput keluarganya," kata Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir kepada merdeka.com.

Sejak turun dari pesawat 6 mahasiswa ini tidak menggunakan masker. Para mahasiswa juga mendapat salaman langsung dari Gubri dan Kadis kesehatan. 

Gubri memastikan para mahasiswa ini dalam kondisi sehat. Karena itu harus disambut dengan baik.

"Alhamdulillah, terima kasih. Kami 6 warga Riau yang sebelumnya berada di Wuhan telah sampai di Pekanbaru. Observasi di Natuna berjalan lancar," ujar salah satu perwakilan, Langen Nidhana Meisyalla.

Langen berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah membantu proses kepulangan mereka serta proses dari observasi hingga karantina dan akhirnya dinyatakan sehat.

"Terima kasih pemerintah pusat dan jajarannya seperti kementerian, KBRI, BNPB dan TNI. Dan tidak lupa Pemprov Riau yang pertama kali menghubungi warganya di Wuhan, sehingga dicontoh (pemerintah) yang lain. Saat itu Pak Gubernur Riau menghubungi dari Mekkah karena sedang umroh," kata Langen disambut tepuk tangan rekan-rekannya. (dri) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terungkap, Masa Inkubasi Virus Corona di Pasien RI 5-6 Hari
9.516 ODP di Riau Selesai Pemantauan Masa Inkubasi
BMKG: Terdeteksi 6 Titik Panas di Riau
Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke
Hingga Selasa Ini, Pemerintah Bebaskan 35.676 Napi dari Penjara

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad