Home  / Peristiwa
Diduga Oknum ASN PUPR Pekanbaru `Enggan` Selesaikan Upah Tukang
Sabtu, 8 Februari 2020 | 18:55:24
za/riaueditor.com
Pakde Arifin, dan pekerjaan drainasenya.
PEKANBARU, riaueditor.com - Fsl, Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PUPR Kota Pekanbaru disebut enggan menyelesaikan sisa pembayaran upah tukang pekerjaan Pembangunan Drainase Tahun 2019 di kecamatan Bukitraya sebesar Rp 12 juta. Hal ini dikeluhkan Arifin (60) yang biasa disapa Pakde sebagai kepala tukang kepada riaueditor.com, Sabtu (8/2/20). 

Disampaikan Pakde, pengerjaan ketiga drainase tersebut telah berakhir pada pertengahan Desember 2019 lalu, diantaranya di Sidodadi Harapan Raya, Purwosari, dan Rawa Baluran. Namun setelah rampung yang bersangkutan tak berniat menyelesaikan sisa upah tukang.

"Saya sudah berusaha meminta baik-baik, namun bapak itu tak berniat membayar, saya masih punya kewajiban menyesaikan gaji 13 anggota saya, begitu juga keperluan rumah tangga saya," keluh Pakde. 

Menurut Pakde, sesuai perjanjian, semua pekerjaan drainase itu awalnya berada di beberapa titik sepanjang 725 meter, dengan harga per meternya Rp 108.500, dan yang mampu dikerjakan 425 meter. Pekerjaan itu distop di tengah jalan.

"Dia mintaknya cepat, tapi mau kuupahkan ke orang lain gak dikasih, aku gak bisa ngendel semua," jelas Pakde.

Meski begitu tambah Pakde, ketiga titik lokasi yang kukerjakan sudah selesai semua. "Nah setelah dikalkulasi masih ada sisa pembayaran kurang lebih Rp 12 juta lagi," ungkap Pakde.

Melalui pemberitaan ini Pakde berharap kepada Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi untuk memanggil dan mengingatkan bawahannya itu, agar meluruskan niat menyelesaikan sisa pembayaran upah tukang pengerjaan Drainase tersebut.

"Kami ini orang kecil mas, duit segitu besar bagi kami, jadi kami berharap sekali segera dibayarkan," ungkap Pakde. (za/har)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sri Mulyani Sebut ASN Golongan I, II, dan III Tetap Dapat THR dan Gaji Ke-13
Berstatus PDP, ASN Pemkot Serang Meninggal Dunia
Pekan Depan TPP ASN Pelalawan Cair
Dewan Pelalawan Ini Minta Pemkab Gerak Cepat Cairkan TPP ASN
Seorang ASN Jatim Positif Corona, Sebaran Baru di Blitar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad