Home  / Peristiwa
Portal KM 55 Roboh, Dinas PUPR dan Dishub Pelalawan Dinilai Tutup Mata
Jumat, 24 Januari 2020 | 21:35:11
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Portal KM 55 jalur pintu masuk gapura gerbang memasuki Ibukota Pangkalan Kerinci yang tepat berada di depan SPBU KM 55 yang sejak awal 2018 dalam kondisi miring 45 derajat kini sudah tumbang dan terbengkalai begitu saja, tanpa ada tanda-tanda perbaikan akan dilakukan. 

Sementara, untuk jalur portal masuk dari Pangkalan Kerinci yang berada di persimpangan poros Langgam, ketinggian portal dinilai tak normal. Jika sebelumnya ketinggian hanya untuk kendaraan minibus, namun kini bisa dilalui ukuran mobil L300, mobil box sampai truk bertonase berat. Tentu saja jalan yang dibangun Pemkab Pelalawan ini kerap mengalami kerusakan seperti berlubang dan bekas tambal sulam banyak terlihat.  

Padahal dalam pengamatan riaueditor.com, sejak Kadis PUPR masih dijabat Hasan Tua dan Kepala Dinas Perhubungan masih dijabat Tengku Ridwan Mustafa hingga keduanya diganti, kedua OPD lempar tanggung jawab terkait portal KM 55.

Menanggapi kondisi ini, Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Monang Pasaribu menyampaikan akan memanggil Dinas PUPR pada hearing pada Senin (27/1/2020) mendatang.  

"Kita minta Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan portal yang tumbang dan mengatur kembali ketinggian portal. Selanjutnya kita akan meminta agar SK pertanggung jawaban portal diarahkan ke Dinas Perhubungan melalui SK Bupati. Jadi tidak ada lagi lempar tanggung jawab ke depannya. Ini jalan kan dibangun Pemkab tentu dengan portal ini dapat menjaga kondisi jalan. Tapi jika bisa dilewati truk bertonase berat dan lainnya tentu jalan ini akan cepat mengalami kerusakan," tegasnya. ‎(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ada Portal Aduan PNS, Ma’ruf Bantah Pemerintah Represif
Pemerintahan Jokowi Luncurkan Portal Aduan Khusus PNS Radikal
Peringati HUT Ke-55, Dharma Pertiwi Gelar Pertandingan Bola Voli di Mabes TNI
Disapu Angin Kencang, Panggung Konser K-Pop Hyoyeon SNSD di Tangsel Roboh
Gempa 5,5 SR Guncang Mamasa Sulawesi Barat, Tidak Berpotensi Tsunami

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad