Home  / Peristiwa
Kacau! Ada Kapal RI Ketahuan Ngoplos BBM ke Singapura
Jumat, 24 Januari 2020 | 11:50:08
JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Kantor Wilayah Khusus Tanjung Balai Karimun, baru saja mengamankan sebuah kapal yang diduga melakukan tindakan ilegal.

Kapal yang diamankan di seputar Pulau Nipah tersebut diduga membawa minyak ilegal untuk dijual ke Singapura. Parahnya, kapal tersebut diketahui milik dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelindo I (Persero) cabang Batam.

"Betul [Kapal Pelindo]," ujar Kasubdit Komunikasi dan Publikasi, Deni Surjantoro kepada CNBC Indonesia, Jumat (23/1/2020).

Ia menjelaskan, kapal dengan nama Sei Delli III tersebut saat ini sudah diserahkan oleh Bea Cukai Kanwil Khusus Tanjung Balai Karimun kepada Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Batam.

"Karena penegahan kapal tersebut dilakukan di wilayah pengawasan KPU Bea dan Cukai Batam," kata dia.

Saat ini, KPU Bea dan Cukai Batam sudah mulai melakukan penelitian dan penyelidikan terhadap kapal tersebut. Setelah penyelidikan selesai, maka akan diketahui apa modus dari kapal tersebut dan barang yang dibawa.

"Hasil penelitian akan dikoordinasikan antara Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dengan Bea Cukai Batam dan Posisi kapal saat ini masih dalam pengawasan Bea Cukai Batam," tegasnya.

(CNBCINDONESIA.COM)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mantan Pelatih Ungkap Cara Kalahkan Liverpool
Rombak Kurikulum, Nadiem Minta Bawahan Cari Model Luar Negeri
Semen RI Over Supply, Bos BUMN Cerita Vietnam yang Komunis
Kejari dan Pemkab Siak Jalin MoU Program Jaga Desa dan Jaksa Bertanjak
Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan Olah Kemiri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad