Home  / Peristiwa
Terjebak Macet, Dua Jambret di Kota Pekanbaru Ditangkap Polisi
Senin, 13 Januari 2020 | 20:01:26
Ilustrasi
PEKANBARU, riaueditor.com -Nofriandy (23) dan EW alias Eko (17) diamankan polisi karena menjambret handphone seorang sales di Kota Pekanbaru. Keduanya sempat diamankan massa karena terjebak keramaian. 

"Ketika korban yang sedang berkendara menerima telepon dari konsumennya, sambil menyelipkan handphonenya disela-sela telinga kiri dalam helm, saat hendak memutar arah, datang dari arah belakang dua orang laki-laki langsung mengambil handphone korban," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol H M Hanafi, Senin (13/1/2020).

Penjambretan itu dilakukan kedua pelaku pada Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 15.30 Wib.

Saat itu korban yang bernama Fadlu Eka Putra (22) melintas mengendarai sepeda motor di Jalan Imam Munandar Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya menerima telepon dari konsumennya. 

Korban lalu menyelipkan handphone Oppo A5 S miliknya disela-sela telinga kiri dalam helm dan menjawab telepon masuk tersebut. 

Tiba-tiba tepatnya di depan PT Agung Toyota Auto Mall Jalan Iman Munandar, saat hendak memutar arah dan datang dari sebelah kiri dua orang laki-laki yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna putih langsung merampas handphone korban.

Kaget, korban langsung meneriaki jambret sambil mengejar pelaku ke arah Jalan Merbabu, kemudian di simpang Jalan Singgalang dekat Mesjid Ubudiyah kebetulan sedang sedang ada keramaian (pesta pernikahan) sehingga lalu lintas macet. 

"Pelaku kemudian terhenti di kemacetan dan warga yang mendengar teriakan jambret dari korban yang mengejarnya lalu mengamankan pelaku," lanjut Hanafi. 

Polisi yang menerima laporan warga langsung datang ke lokasi kejadian ntuk mengamankan pelaku dari amukan massa.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga menyita sepeda motor Honda Scoopy warna putih Nopol BM 4106 LQ dan handphone korban. 

Pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

"Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan lanjut untuk pengembangan kasusnya," pungkas Hanafi.  (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ditpolair Polda Riau Amankan Dua Speed Boat Bermuatan 50 Tin Rokok Ilegal
Hampir Dua Pekan Kebakaran Lahan Gambut di Rupat Belum Padam
Polres Kampar Amankan Dua Pelaku Penyelewengan BBM Bersubsidi
Pelaku Jambret yang Dihakimi Massa di Pekanbaru Ternyata Residivis Narkoba
Pelaku Jambret Polsel Ditangkap Polisi, Satu Masih Buron

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad