Home  / Peristiwa
Mantan Kadis PUPR Kab Pelalawan Mengaku Tertipu 15 Miliar
Jumat, 13 Desember 2019 | 19:30:04
ilustrasi
PELALAWAN - Ir Syahril, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kab Pelalawan, Riau, merasa tertipu sebanyak Rp 15 Miliar. kasusnya baru-baru ini telah dilaporkan ke Polda Riau, Jum at( 13/12/19).

Awalnya tahun 2018, Ir Syahril Mantan Kadis PUPR Kab Pelalawan ikut menanamkan modal di Proyek Provinsi Riau yang dibawa oleh Siti Fitri oknum Kepala Sekolah (Kepsek) Taman Kanak Kanak (TK) di BTN Lama kelurahan Kerinci Kota kecamatan Pangkalan Kerinci. Proyek tersebut berupa pengadaan alat peraga, baju sekolah dan lainnya.

Namun belakangan Proyek yang dijanjikan tidak jelas keberadaannya, uang kontan dan keuntungan yang dijanjikan sebanyak Rp 15 miliar pun tidak kembali.

Menurut keterangan Ir Syahril, uang kontan yang diserahkannya kepada oknum Kepsek TK  tersebut sebanyak Rp 4 Miliar, sisanya 11 M merupakan ke untungan yang di janjikan oleh Oknum Kepsek TK dari proyek pengadaan di Provinsi Riau tersebut.

"Uang kontan saya sekitar Rp 4 M, sisanya keuntungan selama ini yang tidak saya ambil," terang Ir Syahril kepada jelajahriau.com, Kamis (12/12/19) di rumahnya.

"Kasus itu sudah saya laporkan ke Polda Riau, sekarang oknum Kepsek itu tengah menjalani persidangan dengan kasus yang sama," tutup Ir Syahril.

Usai mengikuti sidang terkait dugaan kasus penipuan yang dilaporkan oleh Ketua LMB Mardianto, Siti Fitri menerangkan Uang yang diterimanya dari Syahril hanya Rp 300 juta, tetapi karena keuntungan dari Rp 300 juta itu tidak diambil-ambil oleh Ir Syahril maka uang tersebut bertambah tambah mencapai miliaran rupiah.

Kepsek TK itu tidak ada niat untuk menipu, modal yang dititipkan Ir syahril kepadanya telah diserahkan kepada bosnya di Pekanbaru. Namun sampai kini bosnya itu tidak dapat ditemui lagi.

Masih banyak orang-orang penting di Kab Pelalawan yang ikut menanamkan modal melalui Siti Fitri mengharap keuntungan yang besar, katanya. 


(sumber: jelajahriau.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Optimalkan Pengangkutan Sampah, DLH Pelalawan Tambah Line Baru dan Buka Layanan Call Center
Kepala Dinas Jangan Diam, Harus Inovatif
Adi Sukemi Fokus Dukungan Perahu Golkar, Soal Pasangan Tak Mesti Dari Birokrat
Ketua DPC Hanura Pelalawan Bantah Keras Sudah Deal Berkoalisi Dengan Salah Satu Partai Usung Balon di Pilkada
Tiga Anak Bupati Maju di Pilkada Pelalawan, Siapa Pilihan Hj Ratna Mainar Harris??

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad