Home  / Peristiwa
Jalan Batu Bersurat-Muara Takus Kembali Amblas
Selasa, 10 Desember 2019 | 15:58:41
istimewa
PEKANBARU - Jalan Batu Bersurat-Muara Takus, Kabupaten Kampar, Riau, tepatnya di STA 05+800 kembali mengalami amblas sepanjang 50 meter, subuh (Selasa, 10/12) tadi. Akibatnya, jalan provinsi  yang menghubungkan dua Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu itu tidak bisa dilintasi kendaraan bermuatan berat. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto saat dikonfirmasi mengaku, sudah menurunkan tim untuk mengecek kondisi jalan tersebut.

"Iya jalan Batu Bersurat-Muara Takus mengalami deformasi (amblas), patah subuh tadi. Sekarang tim sedang turun ke lokasi," kata Dadang, Selasa (10/12/19).

Menurutnya, setelah dilakukan peninjaun, baru dilakukan perbaikan secepatnya. Apa lagi jalan tersebut merupakan akses penting bagi kedua kecamatan tersebut. 

"Segera kita lakukan perbaikan, setelah dilakukan peninjauan," ujar Dadang.

Sebagai informasi tambahan papar Dadang lagi, jalan tersebut sebelumnya telah mengalami amblas dan sudah dilakukan perbaikan. Namun tingginya curah hujan membuat jalan itu mengalami kembali amblas.

"Sejak kami tangani sudah dua kali terjadi deformasi. Setelah tim turun, kita segera lakukan perbaikan. Sekarang hanya bisa dilalui kendaraan mini bus, kalau kendaraan bermuatan bisa tapi tidak nyaman karena takut deformasinya semakin dalam, sehingga membahayakan," ujarnya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sambut HUT RI Ke-75, Personel Yonif 125 Bersama Warga Bupul Gotong Royong Bersihkan Jalan Kampung
Penembakan di Tangerang, Korban Bersimbah Darah Kena Peluru di Leher
Camat Rambah Bersama TNI-Polri dan Mahasiswa Tambal Jalan Berlubang
Jalan Lintas Sontang-Duri Rusak Parah, Roda Dua Terpaksa Gunakan Sampan
Disambangi Anggota DPR RI, Rusidi Rusdan Curhat Kondisi Jalan Kantor Bawaslu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter