Home  / Peristiwa
Jasad Bocah yang Hanyut di Sungai Rokan IV Koto Ditemukan
Jumat, 6 Desember 2019 | 13:43:59
ded/riaueditor.com
korban bocah hanyut di sungai Rokan kiri ditemukan warga.
ROHUL, riaueditor.com - Nazwan (3) bocah yang hanyut oleh derasnya Sungai Rokan Kiri pada Rabu (4/12/2019) akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 1 kilometer dari tempat korban pertama kali dilaporkan hanyut, di Desa Rokan Koto Ruang. 

Korban ditemukan, Jumat (6/12/2019) setelah tim dari TNI, Polres, BPBD, Basarnas dan masyarakat setempat melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Rokan Kiri, selama 3 hari. 

Korban ditemukan warga tersangkut di rerumpunan bambu yang berada di tepian sungai Rokan Kiri, tepatnya di Dusun Pasir Putus, Kelurahan Rokan IV Koto, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. 

Setelah dievakuasi warga, korban langsung dibawa ke rumah duka, di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV koto. Tangis keluarga Pecah, setelah mengetahui Nazwan ditemukan tak bernyawa, setelah hanyut dibawa derasnya arus sungai Rokan Kiri. Ratusan warga juga datang ke rumah orangtua korban untuk berbelasungkawa. 

Hingga berita ini diturunkan, keluarga korban masih enggan memberikan keterangan karena masih terlihat shock, mengetahui anaknya sudah menghadap sang pencipta. 

Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting melalui Kanit Reskrim Polsek Rokan IV Koto Bripka Elfajri Amni mengatakan, saat ditemukan korban mengalami luka di bagian leher. 

"Korban tidak divisum atas permintaan keluarga. Pihak keluarga menyatakan sudah mengikhlaskan kepergian anak keduanya," kata Bripka Elfajri Amni. 

Sementara itu, Danramil 13 Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR Kapten ARH Horas Simbolon menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di sepanjang aliran sungai Rokan kiri, untuk menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran. Masyarakat dihimbau untuk waspada dan mengurangi aktivitas di sungai di saat tingginya debit air sungai Rokan Kiri. 

"Kami dari TNI menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di sungai disaat air sedang tinggi seperti saat ini," kata Kapten ARH Horas Simbolon.

"Kami juga menghimbau kepada orang tua juga dapat menjaga anak-anak untuk tidak bermain di sungai di saat tingginya air sungai Rokan kiri saat ini," imbuhnya. 

Sebelumnya, Naswan (3 Tahun), anak Pasangan Anto dan Mina, warga desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto dilaporkan hanyut terbawa derasnya arus sungai Rokan Kiri, sekitar Pukul 11.00 WIB, Rabu (4/12/2019).

Naswan Hanyut diseret arus sungai, setelah terpeleset ke Sungai Rokan Kiri yang saat itu meluap setinggi 10 meter.

Nazwan hanyut saat ia bersama kakak dan satu orang temanya hendak mencari ikan dengan mengunakan "Tangkuo" semacam alat tangkap ikan tradisional, di depan Surau Suluk Desa Koto Ruang.  

Saat melewati sampan, Nazwan tidak bisa menaiki sampan tersebut dan terpeleset ke sungai Rokan kiri yang sedang meluap. Kakak korban sebenarnya sempat berupaya menolong korban. Namun karena derasnya air sungai, korban akhirnya hanyut dibawa derasnya arus sungai Rokan Kiri.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Sungai Apit Pimpin Supervisi dan Sosialisasi Perda Covid-19 Siak
Tak Pakai Masker, 48 Warga Sungai Apit di Hukum Bersihkan Taman
Kapolsek Sunga Apit Bersama Upika Pimpin Penertiban Disiplin Prokes
Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Apit Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Rutin Di Desa Binaan
Hindari Penyebaran Covid-19, Polsek Sungai Apit Adakan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter