Home  / Peristiwa
Belum Punya Kantor Camat, Masyarakat Rumbai Pesisir akan Gugat Pemko Pekanbaru
Kamis, 5 Desember 2019 | 15:15:39
Ridwan Comeng. SH,MH dan Rekan
PEKANBARU, riaueditor.com - Saat ditemui dikantornya, Ridwan Comeng SH,MH mengatakan kecamatan Rumbai Pesisir selaku kecamatan induk belum memiliki kantor Camat defenitif dan sampai saat ini masih menumpang di salah satu bangunan eks milik Chevron, sedangkan Kecamatan Rumbai yang dipandang baru sudah memiliki Kantor Camat defenitif.

"Berdasarkan pengaduan masyarakat sampai saat ini kecamatan Rumbai Pesisir belum memiliki kantor Camat yang defenitif dan representatif", ujarnya.

Comeng juga menyesalkan masih ada warga yang masih belum tau keberadaan kantor Camat Rumbai Pesisir, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga Rumbai Pesisir yang mengira kantor Camat Rumbai Pesisir berada dijalan sekolah, dimana kantor Camat Rumbai berada saat ini.

Selain itu Comeng juga mengkuatirkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak akan optimal.

"Bagaimana bisa optimal pelayanan terhadap masyarakat jika kantor nya saja masih numpang", tambahnya.

Tak hanya Pemko Pekanbaru, Wako, Sekda Pekanbaru dan Firdaus selaku pribadi yang pernah menjanjikan pembangunan kantor Camat Rumbai Pesisir tersebut juga turut akan digugat.

Dalam hal ini Ridwan Comeng. SH, MH dan Rekan dari kantor hukum SAK & RC  LAW FIRM yang beralamat di Kompleks Nangka permai no.13 Marpoyan Damai selaku kuasa hukum masyarakat Rumbai Pesisir akan segera mendaftarkan gugatannya dalam waktu dekat di pengadilan negeri Pekanbaru dengan gugatan perbuatan melawan hukum (PMH).

Salah seorang warga Rumbai Pesisir yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan saat mencalonkan jadi wako firdaus pernah berjanji untuk membangun kantor Camat defenitif untuk kecamatan Rumbai Pesisir, namun setelah jadi wako dan hingga masa jabatannya saat ini akan berakhir pun belum terlihat bangunan yang dijanjikan.

Camat Rumbai Pesisir, Indah Vidya Astuti  menyebutkan bahwa kantor Camat Rumbai Pesisir saat ini bukan lagi milik Chevron, namun ia tidak membantah benar kantor tersebut adalah bangunan Chevron, dan sedang dalam proses untuk pelepasan hak.

"Loh bukan punya Chevron lagi, emang milik bangunan Chevron, tapi kami pinjam pakai", sebutnya.(raf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Ukui Bersama Upika Kecamatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Terjaring Masker, Puluhan Warga Kecamatan Tanah Putih Nyapu Jalan
Covid-19 Belum Berakhir Bhabinkamtibmas Teluk Meranti Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru
M Jamil: Pemekaran Kecamatan Tidak Akan Hilangkan History Daerah
Ny. Nanny Hadi Tjahjanto Resmikan Kantor dan Gudang PT WAS IKKT PWA

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter