Home  / Peristiwa
Bocah Kritis Usai Digigit Anjing Pit Bull di Medan
Senin, 25 November 2019 | 05:22:19
(kimdewar0/Pixabay)
Ilustrasi anjing.
MEDAN - Seorang anak berusia 8 tahun berinisial M, warga Medan Deli, Sumatera Utara, mengalami luka serius di bagian wajah dan kepala akibat digigit anjing jenis pit bull. Bocah perempuan ini dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian itu berawal saat korban sedang bermain dengan anjing tersebut. Tiba-tiba korban lalu diserang hingga mengalami luka-luka di bagian wajah dan kepala.

Teman ibu korban, Noviani, mengunggah peristiwa itu lewat akun Facebook-nya pada Sabtu (23/11) pukul 20.28 WIB. Ia pun menuliskan permohonan bantuan untuk biaya operasi agar meringankan beban keluarga korban. Kabar bocah ini digigit anjing lantas viral di media sosial.

Korban dilarikan ke RSUD dr Pirngadi Medan, pada Sabtu (23/11). Ibu korban, Yenti, yang dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan terkait kejadian yang menimpa anaknya. "Bentar ya, saya masih ada banyak tamu," ujarnya singkat.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin membenarkan bahwa korban memang dilarikan ke rumah sakit milik Pemko Medan tersebut.

"Iya, sempat dirawat di IGD. Tapi setelah itu, atas permintaan keluarga, pasien lalu diarahkan ke Rumah Sakit Columbia," ungkapnya, Minggu (24/11).

Saat itu, Edison mengaku pasien hanya mendapatkan perawatan luar atas luka-luka yang dialaminya. Namun ia tidak merinci lebih lanjut soal kondisi luka yang didapatkan korban.

"Kalau apakah ada rabies, kita juga belum tahu. Karena penanganan yang kita lakukan kan hanya awal saja yaitu pada lukanya," jelasnya.

Terpisah, Humas RS Columbia Asia Novel juga membenarkan kalau korban memang dirawat di rumah sakit tersebut. Namun ia mengaku, saat ini belum mengetahui bagaimana perkembangan dari kondisi pasien.

"Ada (pasiennya), tapi saya nggak update kondisinya hari ini," imbuhnya.

Sebelumnya, kasus serangan anjing terhadap manusia terjadi pada seorang asisten rumah tangga bernama Yayan yang ditemukan tewas di kediaman majikannya di Jalan Langgar RT 04 RW 04 Nomor 41, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (30/8).

Diduga, korban meninggal karena serangan anjing berjenis Belgian Malinois milik majikannya yang merupakan presenter Bimo Aryo.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Asyik Mandi Hujan, Bocah 7 Tahun Tewas Tertabrak Mobil Tetangga
Penumpang Pesawat Disengat Kalajengking dalam Penerbangan di Amerika Serikat
Jasad Bocah yang Hanyut di Sungai Rokan IV Koto Ditemukan
Sejarah Keakraban Warga Solo dengan Olahan Daging Anjing
Ganjar Imbau Warga Solo Raya Setop Makan Daging Anjing

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad