Home  / Peristiwa
Viral, Pemuda Ngamuk Hancurkan Fasilitas Masjid di Aceh
Kamis, 21 November 2019 | 14:57:04
Foto : Ist
Rekaman CCTV seorang pria mengamuk di Masjid Jami Peusangan Bireuen Aceh.
Seorang pria berinisial SB (22) mengamuk di dalam Masjid Jami Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh. Ia merusak fasilitas masjid seperti lampu hias dan kipas angin.

Dari video yang beredar di media sosial, pria tersebut membawa kayu dan masuk ke dalam masjid. Ia memukul fasilitas masjid dengan kayu. Tampak para jemaah yang berada dalam masjid ketakutan dan menghindar dari amukan pria tersebut.

Kapolres Bireuen Ajun Komisaris Besar Polisi Gugun Hardi Gunawan membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, kejadian itu terjadi di Masjid Jami Peusangan, Bireuen.

Berdasakan hasil pemeriksaan, pria tersebut merusak lampu hias masjid dan kipas angin. Dari hasil koordinasi polisi dengan pihak keluarga bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

"Berdasarkan hasil investigasi terhadap pihak keluarga bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan berat," kata AKBP Gugun saat dikonfirmasi, Kamis, 21 November 2019.

Setelah kejadian tersebut, kata dia, sudah dilakukan mediasi dengan pihak pengurus masjid, keluarga dan tersangka yang diinisiasi Polsek Peusangan.

"Hasil mediasi tersebut, tersangka akan dibawa ke RS Jiwa Bireuen untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif," ujarnya.

(vivanews.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tolak DWP, Gerakan Pemuda Islam Bakal Demo Balai Kota
Pemuda Muhammadiyah Wilayah Riau Gelar Musyawarah Wilayah
Cegah Pengaruh KKSB, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Lakukan Patroli di Pedalaman Papua
Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Maluku Bantu Masyarakat Bangun Masjid Nur Iman
Maknai Hari Sumpah Pemuda, Satgas Yonif 411 Kostrad Bangun Karakter Pelajar Melalui Fun Games

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad