Home  / Peristiwa
Kebakaran di Bagansiapi-api Tewaskan Ibu dan Anak, Serta Hanguskan 11 Rumah Warga dan Klenteng
Rabu, 9 Oktober 2019 | 13:11:34
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Lie Ciu Guat (47) dan Wiliam Wijaya (13), ibu rumah tangga dan pelajar SMP tewas, setelah terpanggang api yang membakar rumah mereka di Gg Sumatera RT 18 RW 05 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Rabu (09/10) dini hari.

Keduanya merupakan ibu dan anak, yang tinggal hanya berdua di rumah tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, selain menyebabkan dua korban jiwa, kebakaran itu juga menghanguskan 11 rumah warga lainnya dan sebuah klenteng.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari itu. 

Lie Ciu Guat dan anaknya Wiliam Wijaya yang berada di dalam rumah tak sempat melarikan diri dan terjebak di rumahnya. 

"Dalam kejadian dua orang meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi riaueditor.com.

Berdasarkan keterangan para saksi, kata Sunarto, api berasal dari bagian belakang rumah seorang warga bernama Lengkian / Malidin.

Akibatnya api terus membesar dan membakar seluruh bagian rumah dan merembet kerumah milik warga lainnya yang bangunannya terbuat dari kayu. 

Warga lalu melaporkan peristiwa kebakaran itu ke Polsek Bangko diteruskan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bagansiapi-api.

"Pemadaman melibatkan 2 unit mobil Damkar Pemkab Rohil, 1 unit mobil pemadam Tionghua, mesin mini stricker milik Polsek Bangko dan dengan menggunakan alat seadanya oleh warga sekitar," ujar Sunarto. 

Setelah api padam, sekitar pukul 04.00 WIB dilokasi kebakaran pencaharian diduga mayat manusia ditemukan oleh tim gabungan pemadaman, ditemukan jenazah manusia dengan kondisi tubuh sudah tidak lengkap.

Jasad kedua korban kemudian dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa menggunakan mobil ambulance ke RSUD Dr Pratomo Bagansiapi-api. 

"Untuk dua jasad yang ditemukan di lokasi kebakaran selanjutnya akan diberangkatkan ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi. Polisi juga masih melakukan olah tempat kejadian," tutup Sunarto. (dri) 



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Korban Tewas Karhutla Australia Bertambah Menjadi 4 Orang
Pelayanan di Polresta Pekanbaru Tak Terganggu Pasca Bom Bunuh Diri Medan
Pengendara Gojek di Pekanbaru di Begal, Pelaku Dihakimi Massa
Laka Maut di KM 21 Rimbo Panjang, 1 Tewas dan 1 Luka Berat
Rumah Kosan di Jalan Riau Ludes Dilalap Api

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad