Home  / Peristiwa
Lagi, Polresta Pekanbaru Amankan 4,8 Kg Lebih Sabu dan Ribuan Ekstasi
Kamis, 19 September 2019 | 15:30:02
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru mengamankan 4,8 kilogram (kg) lebih narkoba jenis sabu dan 2.000 butir pil ekstasi di wilayah Kota Pekanbaru, pada Senin (09/9).

Penangkapan pertama terjadi pada Senin (09/9) siang sekitar pukul 15.00 WIB berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada seorang pria berinisial DA (34) yang menggunakan mobil Toyota Yaris warna hitam dengan nomor polisi BM 1746 CR yang diduga sebagai seorang bandar narkotika jenis sabu akan melakukan transaksi.

Lalu sekitar pukul 16.15 WIB, mobil tersebut melintasi Jalan Soekarno Hatta Ujung, tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Iptu Noki Loviko SH MH melakukan penyelidikan dan mengikuti mobil itu. 

Setibanya di Jalan Teropong Perum Setia Persada Blok G2 nomor 02, DA tak berkutik saat disergap petugas. Dirumahnya tersebut sebanyak 44 paket kecil sabu siap edar seberat 7 gram yang dibungkus dengan plastik bening di press dan barang bukti lainnya terkait narkoba berhasil diamankan.

Dihari yang sama pada malam harinya, sekitar pukul 20.00 WIB berdasarkan hasil pengembangan petugas kembali menyita 4,8 kg sabu dan 2.000 butir pil ekstasi dari tersangka berinisial AL (17).

Tersangka AL merupakan warga Jalan Kampar Gang Kampar I Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru. Hasil penggeledahan ditemukan 1 paket sedang sabu seberat 94,5 gram. 

Kasat Resnarkoba Kompol Deddy Herman SIK melalui Kanit Opsnal Iptu Noki Loviko mengatkan, saat diamankan di Jalan Kampar Gang Kampar III Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru, tersangka AL sempat berusaha membuang barang buktinya.

Pengembang kembali dilakukan dengan melakukan penggeledahan ke rumah tersangka di Jalan Kampar Gang Kampar I Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru.

"Disaksikan RT setempat, petugas kembali menyita barang bukti 5 paket besar sabu yang dibungkus plastik bening di press seberat 4.846,1 gram, 1 paket kecil sabu seberat 0,5 gram dan 2.000 butir pil ekstasi logo B warna biru dalam tupperware warna hijau, ratusan plastik bening pembungkus sabu serta 1 unit timbangan warna orange," ungkap Noki Loviko, Kamis (19/9).

Selanjutnya tersangka dan barang buktinya diamankan ke Mapolresta Pekanbaru guna proses hukum lebih lanjut.

Lanjut dikatakan Noki, dari hasil pemeriksaan tersangka AL, barang bukti narkotika jenis sabu dan pil ekstasy adalah milik pria berinisial AM dan B yang merupakan Narapidana Lapas Kelas II Pekanbaru. 

"Terhadap AM saat ini dalam pengejaran dan telah berstatus daftar pencarian orang (DPO)," ujar Noki Loviko. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 112 Jo 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum. (dri) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hong Kong Kembali Rusuh, Stasiun MRT Dilempar Bom
RI Tarik Utang Baru Rp 284,7 T, Buat Apa Aja? Nih Buktinya
Wamena Rusuh, Pelajar Rusak Kantor dan Ruko
Giant Bakal Tutup Gerai Lagi, Bagaimana Kinerja Peritel Lain?
PFI Pekanbaru Kerjasama dengan Waroeng Kolong, Diskon Kopi 50 Persen Seumur Hidup

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad