Home  / Peristiwa
Kunjungi SMK Negeri 2 Pekanbaru, 2300 Pelajar Diberikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas
Senin, 5 Agustus 2019 | 10:50:06
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Senyum ceria tampak jelas di wajah Siti Nurjanah Supriadi (17), usai menerima hadiah helm dari Satlantas Polresta Pekanbaru saat berkunjung ke SMK Negeri 2 Pekanbaru Jalan Patimura, Senin (5/8/2019).

Siswi kelas 11 Kimia Industri tersebut berhasil menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh Polantas saat kegiatan Police Goes To School di SMK Negeri 2 Pekanbaru.

Senyum bahagia juga terlihat pada Jonatan (17) siswa kelas 11 MP 1 SMK Negeri 2 Pekanbaru, yang saat itu juga berhasil menjawab pertanyaan.

Diawali dengan kegiatan upacara bendera Hari Senin pagi, Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polresta Pekanbaru Iptu Kamaluddin selaku inspektur upacara pagi itu menyampaikan agar para pelajar patuh terhadap peraturan lalu lintas dan tidak ikut ikutan dengan aksi balapan liar di jalan raya karena aksi balap liar sangat berbahaya dan berakibat fatal bagi pelaku balap liar dan juga pengguna jalan lainnya.

"Karena sangat disayangkan kalau usia muda menjadi korban kecelakaan di jalan raya," terang Kamal dalam amanat upacara bendera pagi itu yang dihadiri sebanyak 2300 pelajar SMK Negeri 2 Pekanbaru, yang terdiri dari kelas 10, 11 dan 12.

Hadirnya Satlantas Polresta Pekanbaru pagi itu juga mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pekanbaru H. Peri Daswandi, S.Pd.

Dia mengatakan dengan kedatangan Polantas dan materi yang telah disampaikan diharapkan para pelajar lebih memahami akan pentingnya tertib berlalu lintas.

"Semoga kegiatan ini dapat berlanjut ke depannya dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas," terang Peri.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra, SH, SIK, MSi mengatakan kegiatan Police Goes To School sebagai Inspektur upacara di sekolah ini, akan menjadi kegiatan rutin pada setiap Senin pagi di sekolah sekolah tingkat SMA yang ada di Kota Pekanbaru.

Dengan adanya kegiatan rutin ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada para generasi penerus untuk tertib berlalu lintas.

"Salah satu upaya kita untuk mengampanyekan pentingnya tertib berlalu lintas," pungkas Emil. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
BKD Riau Tempatkan 2 Tim ke Perempat Final Futsal Harhubnas
Panglima TNI Kunjungi Polda Kepri
UNSW Australia Kunjungi Mabes Bakamla RI/IDNCG
Kurir 2 Kg Sabu di Pekanbaru Tak Berkutik Saat Dibekuk Polisi di Pinggir Jalan
Kepala Bakamla Kunjungi USCG Training Center Yorktown

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad