Home  / Peristiwa
Polda Riau Kerahkan 2.800 Personil Amankan Lebaran
Selasa, 28 Mei 2019 | 12:34:01
riaueditor
Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat melakukan pengecekan pasukan.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyebutkan akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pelaksanaan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kami mengerahkan sebanyak 2.800 personil gabungan yang akan ditempatkan di kawasan jalur mudik dan titik rawan kecelakaan," kata dia, Selasa (28/5).

Menurut dia, seluruh personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satuan Wilayah tersebut bertugas untuk mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran di seluruh wilayah Provinsi Riau. 

Ia mengatakan personil gabungan dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2019 akan berlangsung selama 13 hari, dimulai sejak 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. 

Sebanyak 38 posko pengamanan dan 15 posko pelayanan serta dua posko terpadu tergelar di seluruh Riau. Terkait kesiapan jalur mudik Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan dirinya bersama-sama dengan instansi terkait telah melakukan pengawasan secara langsung ke jalan lintas Sumatera (Jalimsum) dengan dua provinsi tetangga, yakni Sumbar dan Sumut.

Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengemukakan, pengamanan mudik tidak hanya dilakukan di jalan tapi juga tempat wisata, tempat ibadah, pusat pembelanjaan, sampai penjagaan perumahan yang ditinggal mudik.

Dia menambahkan, situasi keamanan di Provinsi Riau cukup aman dan kondusif. Tidak ada peningkatan angka kriminalitas di Provinsi Riau menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik agar lebih berhati-hati dan melakukan pengecekan rumah yang akan ditinggal. Sebaiknya rumah dititipkan kepada tetangga agar lebih aman.

"Periksa arus listrik dan kompor, jangan sampai rumah ditinggalkan sementara kompor masih ada yang belum mati," kata dia pula. (dri) 



Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dinilai Janggal, Ketua KKP Kembali Dilaporkan ke Polda Riau
Polda Riau Gagalkan Peredaran 88,72 kg Sabu, Ribuan Pil Ekstasi dan Happy Five
Baksos Kesehatan Polda Riau, Bhayangkari Inisiasi Ruang Kelas Aman Asap
Tangani Karhutla, Polda Riau Datangkan Drone Khusus dan Tim Ahli
Polda Riau Tetapkan Direktur Utama dan Pjs Manager Ops PT SSS Tersangka Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad