Home  / Peristiwa
Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Pekanbaru Gara-gara Ngebut Didepan Masjid
Jumat, 17 Mei 2019 | 00:18:13
riaueditor
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat berupaya menenangkan warga.
PEKANBARU, riaueditor.com - Dua kelompok warga dari Pesisir dan warga Bo Baru Jalan Sembilang Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, terlibat tawuran. Dua warga ini merupakan warga tetangga di satu Kecamatan yang sama.

Peristiwa naas ini berawal, ketika berawal seorang pemuda yang merupakan warga Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai ngebut dengan sepeda motornya melintas di dekat Masjid Istiqomah Jalan Sembilang.

Pada saat ngebut melintasi Masjid Istiqomah, pemuda Kelurahan Limbungan yang ada disekitar itu meneriaki dan memakinya. Namun pemuda itu tak terima atas makian tersebut, ia pun kemudian memanggil rekan-rekannya.

Dari teriakan dan makian inilah, mereka datang dengan membawa kayu, batu dan senjata tajam sehingga terjadilah cekcok.

Keributan pun tak terbendung, akhirnya kedua kelompok pemuda saling baku hantam.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto SIK SH MH mengatakan, akibat salah paham dan miskomunikasi tawuran dua kelompok pemuda pun tak terhindarkan. Akibatnya dua orang mengalami luka-luka.

"Berawal dari seorang pemuda melintas dengan sepeda motornya sambil ngebut. Lalu terjadi salah paham mengakibatkan bentrok dan ada dua pemuda terluka akibat kena lemparan batu. Saat ini keduanya telah dibawa ke rumah sakit," kata Susanto kepada Riaueditor.com.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, pihaknya bergerak cepat mengerahkan personel dibantu Polda Riau dan pihak TNI untuk mengamankan lokasi kejadian. 

Pihaknya juga melakukan mediasi pasca bentrok serta mencari solusi agar salah paham tersebut menemukan titik terang dan warga bersepakat damai seperti sedia kala.

"Agar tawuran tidak meluas dan timbul korban, kami melakukan pengamanan dan meredam situasi. Setelah itu, kami melakukan mediasi antara dua kelompok warga yang bentrok. Situasi juga sudah kondusif, kita harapkan semua pihak bisa menahan diri," pungkasnya. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Motifasi Kelompok Tani Lakukan Pendampingan Perawatan Tanaman Palawija
Dalam Rangka TMMD ke 105 Kodim Kampar, Babinsa Himbau Para Pemuda Untuk Tidak Balap Liar
Gubernur Sultra Janji Bangun Rumah Warga Buton yang Dibakar
5 Fakta Kerusuhan di Buton, 2 Tewas, 87 Rumah Dibakar, hingga 700 Warga Mengungsi
Dua Kelompok Warga di Pekanbaru Bentrok

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad