Home  / Peristiwa
Terkait Video Hoax, Ketua MPW PP Riau Minta Maaf Kepada Habib Rizieq dan FPI
Rabu, 13 Maret 2019 | 17:51:18
riaueditor
PEKANBARU, riueditor.com - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau H Arsadianto Rahman, meminta maaf atas 
beredarnya video hoax pidatonya yang diedit pada salah satu acara PP di Hotel Resty Menara Pekanbaru ke mam besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Anto Rahman mengaku apa yang ada di video itu sengaja diedit dan tidak benar. Pidatonya yang disampaikan pada saat pembekalan, kalau ada yang tersebut di situ salah satu organisasi ataupun nama, saya minta maaf kepada Habib Rizieq Shihab dan FPI. 

"Ada video yang sengaja diviralkan. video itu tidak benar dan sengaja diedit pada saat acara pembekalan. Kalau ada yang tersebut di situ salah satu organisasi ataupun nama, saya minta maaf kepada Habib Rizieq Shihab dan FPI secara pribadi," ucap Anto Rahman, Rabu (13/3/2019), di Kantor MPW PP Riau.

Anto menambahkan, kepada umat Islam, karena dipelintir videonya, kami tidak pernah menyinggung tentang Islam, kami hanya menyampaikan Islam garis keras dan radikal. Ke depannya dengan kesatuan NKRI dan ideologi kita Pancasila, PP salah satu benteng ikut mengamankan.

Dijelaskan Anto, dirinya sama sekali tidak ada menyebutkan perang dengan umat Islam. Ia merupakan islam tulen dan Pemuda Pancasila sama sekali tidak pernah menyatakan perang terhadap Islam seperti yang disampaikan dalam video tersebut. 

"Makanya saya tegaskan sekali lagi, tidak ada ucapan yang menyebutkan perang dengan umat Islam, kami organisasi minta maaf kalau itu bukan kesalahan kami. Sekali lagi kami minta maaf kepada umat Islam seluruhnya. Jangan sampai kita terpecah belah akibat video hoax," jelasnya.

Dengan adanya video hoax menimbulkan berita yang meresahkan, selaku pemegang amanah menyampaikan pemohonan maaf.

Tak ada perkataan dirinya yang menyudutkan agama Islam seperti yang ada dalam video hoax yang dapat membuat kekacauan di negara kita ini.

"Sekali lagi permohonan maaf saya ucapakan kepada Habib Rizieq dan seluruh FPI Riau," ungkapnya.

Menurut Anto dalam situasi jelang Pilpres dan Pileg, sering kali ada yang mengkaitkan peperangan antara Islam moderat dengan Islam garis keras. 

"Jadi saya tegaskan tidak ada perkataan saya untuk membuat peperangan dengan islam," pungkas Anto Rahman. 

Permintaan maaf Ketua MPW PP Riau, disampaikan secara tertulis kepada FPI dan HRS, selanjutkan tembusan kepada Kapolda Riau, Gubernur, Kejati. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, Arsadianto Rachman, melaporkan pihak yang telah menyebarkan video hoax yang menimpa dirinya, ke Ditreskrimsus Polda Riau. Dan ia dengan tegas mengatakan bahwa video yang disebar tersebut banyak yang dipotong-potong.

"Ada video yang sengaja diviralkan dan telah beredar di berbagai platform medsos. Ini tidak benar. Saya ini muslim tulen, jadi tidak ada perkataan saya untuk menyampaikan peperangan dengan islam. Ini hoax yang bisa membuat kekacauan," kata Anto Rachman, Selasa (13/3/2049) kemarin. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tegaskan Cuma Hoax, Anto Rachman Laporkan Penyebar Video Berperang Melawan Islam Ke Polisi
Terkait Aksi Penyerangan Mapolda Riau, Polres Siak Tingkatkan Penjagaan dan Patroli Pengawasan
Polsek Rumbai Bekuk Dua Pria Terkait Narkoba Jenis Ganja
Terkait Aksi Damai Doa dan Dzikir Bersama, Sat Lantas Polresta Pekanbaru Akan Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas
Terkait Aksi Massa 4 November 2016, Sat Lantas Akan Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad