Home  / Peristiwa
Pasca Kebakaran, Aktifitas Belajar Mengajar di SMPN 1 Kuala Kampar Berjalan Normal
Selasa, 12 Februari 2019 | 12:26:10
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Pasca kebakaran yang terjadi di SMPN 1 Kuala Kampar pada Ahad (10/2/2019) sekira pukul18.35 wib yang menghanguskan ruang kepala sekolah, tata usaha dan gudang, namun pada Senin (11/2/2019) hari ini aktifitas belajar mengajar tetap berjalan normal.

"Ya informasi yang langsung kita terima dari Kasi Sarana dan Prasana SMP, Riswan Daulay yang langsung turun ke Kuala Kampar, hari ini aktifitas belajar mengajar tetap berjalan normal. Sementara ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, gudang dan plafon ruang lab komputer masih terdapat police line. Untuk mobiler seperti kursi dan meja di gudang ikut hangus terbakar hanya sebagian saja yang bisa dikeluarkan," ungkap Safruddin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Senin (11/2/2019).

Ditambahkannya, meski belajar mengajar normal, namun untuk kegiatan sekolah secara keseluruhan kembali normal butuh waktu sepekan kedepan.

"Pihak Disdik dan sekolah sudah melaporkan peristiwa kebakaran ke Polsek untuk tindak lanjut. Gudang yang dimaksud yakni 2 kelas yang berlebih dan dijadikan gudang oleh pihak sekolah. Jelasnya pihak Disdik terus akan mendampingi pihak sekolah untuk ke depannya," papar Kadisdik. 

Safruddin juga menyampaikan akan melakukan pembangunan kembali terhadap ruangan yang terbakar. "Inikan sedang musrenbang tentu akan kita upayakan untuk pembangunan yang baru," bebernya. 

Sebelumnya, dari informasi yang diperoleh dari Humas Polres Pelalawan telah terjadi kebakaran SMPN 1 Kuala Kampar di Jalan Panglima Sampan Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar pada Ahad, (10/2/2019) sekira pukul 18.35 wib. Namun penyebab kebakaran belum diketahui.

Kronologis kejadian, bermula sekira pukul 18.35 wib tepatnya pada saat waktu sholat maghrib, Maryati (istri penjaga sekolah) melihat adanya api di gudang sekolah yang sudah membesar.

Melihat hal tersebut, Maryati teriak minta tolong kepada masyarakat yang lewat dan dilakukan upaya pemadaman oleh masyarakat dan dibantu juga pemadaman api menggunakan mesin 1 (Satu) unit mini striker milik Kantor Camat Kuala Kampar. Sehubungan api yang sudah membesar mengakibatkan api menjalar ke ruangan Tata Usaha dan Ruangan Kepala Sekolah SMPN 1 Kuala Kampar.

Api baru berhasil dijinakkan sekira pukul 19.25 Wib, serta dilakukan pendinginan hingga pukul 21.00 Wib.

Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, dan kerugial materil belum dapat di taksir.(zoel)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai Kebakaran
Tingkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Petani, Bupati Harris Resmikan SP3T Kuala Kampar
Tiga Siswi SMA Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Audrey
Baznas Bengkalis Bantu Korban Kebakaran Semunai
Danrem 031/WB Kunjungi Kodim 0313/KPR

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad